kumparan
8 Nov 2018 12:53 WIB

Malam Anugerah Pemenang Lomba Foto dan Film Jadi Puncak IPSMF 2018

Pemenang lomba short movie kategori Best of Fiction IPSMF 2018. (Foto-foto: Dok. IPSMF 2018)
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari – Rangkaian International Photography and Short Movie Festival (IPSMF) 2018 tiba pada puncak acara, yakni malam penganugerahan pemenang lomba foto dan film pendek dengan tema “Our Culture Is Our Future”. Penganugerahan diumumkan di Teater Tertutup Taman Budaya (Dago Tea House), Jalan Ir H Djuanda, Bandung, Rabu (7/11/2018).
Ajang perlombaan ini diikuti oleh peserta kategori pelajar maupun umum dari sembilan negara yang di antaranya adalah Indonesia, Malaysia, Jepang, Jerman, Rusia, Tajikistan, Belanda, Italia, dan Inggris.
Para pemenang yang berhasil membawa medali dan hadiah dari IPSMF adalah sebagai berikut:
1. Lomba Photography
Tingkat umum:
Juara 1 : Pacu Jawi, Uniknya Atraksi Budaya dari Minangkabau karya Muhammad Febri Akbar Perkasa
ADVERTISEMENT
Juara 2 : Sugriwa karya Miftah Rafli
Juara 3 : Wayang Padi karya Zain Aura Al-Zahir
Pemenang lomba photography kategori umum
Tingkat Pelajar:
Juara 1 : The Difference karya Nathan Giharis
Juara 2 : Tari Topeng Cirebon karya Shaftian K Iskandar
Juara 3 : Bertenun untuk Ditekun karya Cut Fahrani Dhania
2. Lomba Short Movie:
Best Of Documenter: Hegira; End of Chapter karya Papatheo Vision
Best of Fiction: Penjor karya KiKUK! Films
Best Of Cinematography: ESTHER The Story of Test Pilot karya Godspeed Films
Best Of Storyline: KASAREAN karya WEEKEND FILM
Pemenang lomba short movie kategori Bestof Documenter
Pengumuman pemenang tersebut disertai dengan pemberian hadiah. Acara juga dimeriahkan bintang tamu Juicy Luicy dan Mustache and Beard, Sanggar Nagreg, Sorasae, Bob dan Evelyn.
ADVERTISEMENT
Ketua Pelaksana IPSMF 2018, Mohamad Syahriar Sugandi, mengatakan para pemenang adalah hasil penjurian oleh para juri profesional, yakni Don Hasman, Andi Bachtiar, Ismail Basbeth, German G. Mintapraja, dan Dudi Sugandi.
“Pemenang lomba merupakan sebagian kecil dari kreator yang telah mengirimkan foto- dan film pendek yang di-submit pada tanggal 23 Mei 2018 sampai 7 Oktober 2018 dan melewati proses penjurian pada tanggal 11 Oktober hingga 24 Oktober 2018 silam,” terang kata Mohamad Syahriar Sugandi, kepada Bandungkiwari.com.
Penampilan dari Juicy Luicy
IPSMF sendiri merupakan acara tahunan yang digelar prodi Ilmu Komunikasi Telkom University. Sebelumnya, IPSMF menggelar serangkaian acara mulai dari talkshow, screening dan exhibition.
Rangkaian IPSMF 2018 terdiri dari talkshow dengan tema “Culture in Visual Perspective” dan diisi oleh para pembicara yang diantaranya adalah Melanie Martini, Aep Wahyudin, Benny Kadar dan Adrian Lee.
ADVERTISEMENT
Selain keempat pembicara membahas tentang Culture in Visual Perspective, kegiatan ini juga diisi dengan pembicara Irfan A. Tachrir yang memberikan materi tentang “Photography Discussion”.
IPSMF 2018 kemudian menggelar kegiatan Exhibition dan Screening film hasil karya para kreator foto dan film yang mengikuti ajang perlombaan IPSMF 2018. Kegiatan talkshow, exhibition dan screening dilaksanakan di Gedung K (Gedung Damar) Telkom University, 5 dan 6 November 2018. (Iman Herdiana)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan