Ada Pawai Obor Asian Games, Deklarasi #2019GantiPresiden Diundur

Konten Media Partner
2 Agustus 2018 16:37
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ada Pawai Obor Asian Games, Deklarasi #2019GantiPresiden Diundur (661700)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
BANDUNG, bandungkiwari – Rencana deklarasi #2019GantiPresiden di depan kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Bandung, batal digelar 11 Agustus 2018.
ADVERTISEMENT
Ketua Dewan Syuro Forum Umat Islam (FUI) Jawa Barat, Hilman Firdaus, yang juga panitia kegiatan deklarasi mengatakan rencana deklarasi tersebut dijadwal ulang dan akan digelar 18 Agustus.
"Yang tanggal 11 itu diundur ke tanggal 18 karena bentrok sama pawai obor Asian Games," kata Hilman, saat dihubungi, Kamis (2/8/2018).
Pihaknya sudah bertemu dengan Polrestabes Bandung. Dalam kesempatan itu, FUI dan sejumlah ormas Islam menyampaikan maksud dari kegiatan deklarasi.
"Kemarin kita sudah bicara dengan Kapolretabes dan beliau akan bantu kita. Acaranya nanti rencananya di depan Gedung Sate. Tapi tidak menutup kemungkinan kita difasilitasi oleh Kapolretabes di tempat lain gedung misalnya," jelasnya.
Ia memastikan, acara deklarasi tidak akan melibatkan massa besar dan aksi long march.
ADVERTISEMENT
"Tidak ada long march, hanya deklarasi saja," tegasnya.
Sementara, Kepala Kepolisian Resor Kota Besar (Kapolrestabes) Bandung, Komisaris Besar Hendro Pandowo, membenarkan pertemuan antara sejumlah ormas pada Selasa lalu (31/7/2018).
Ia menuturkan, dalam pertemuan tersebut dirinya didampingi Kasat Intel, untuk silaturahmi dengan Ustaz Hilman Firdaus (Gerakan Bela Negara), Ustadz Suryana Nurfatwa (Garda Jabar) dan Ustadz Saeful (FUI).
"Sudah dipastikan tidak jadi mengingat tanggal 11 Agustus yang bersamaan ada giat Asian Games," jelas Hendro. (Ananda Gabriel)
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·