Pencarian populer
Bola & Sports

Persib Pesta Gol ke Gawang Persiwa Wamena, Ezechiel Ciptakan Hattrick

Skor Persib vs Persiwa

BANDUNG, bandungkiwari – Hujan gol mewarnai leg kedua babak 32 Piala Indonesia di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019), yang mempertemukan Persib Bandung vs Persiwa Wamena. Persib unggul dengan skor 7-0.

Persib yang menurunkan komposisi pemain terbaik, langsung mengambil inisiatif serangan dan menciptakan sejumlah peluang di lima pertama.

Sebaliknya, permainan defensif Persiwa yang lebih mengandalkan serangan balik, cukup menyulitkan upaya para pemain Persib membongkar pertahanan tim berjuluk Badai Pegunungan itu.

Usaha Persib akhirnya membuahkan hasil. Setelah berkali-kali melakukan tekanan, sundulan Ezechiel memanfaatkan umpan sepak pojok Esteban Vizcarra tak bisa diantisipasi dengan baik oleh kiper Persiwa, Endang Subrata.

Situasi bola sepak pojok kembali bisa dimaksimalkan Persib di menit 38. Ezechiel kembali merobek gawang Persiwa lewat sundulan. Skor 2-0 untuk Maung Bandung bertahan sampai rehat babak pertama.

Di babak kedua Persib bermain lebih agresif. Pertandingan baru berjalan lima menit, Maung Bandung mendapat hadiah penalti setelah Ridwan Abdullah menahan umpan silang Esteban Vizcarra menggunakan tangan. Lopicic yang menjadi eksekutor penalti mampu mengecoh Subrata.

N'Douassel memastikan hattrick lewat gol ketiga pada menit ke-56. Tendangan kencang pemain asal Chad dari sudut sempit ke pojok kiri gawang tidak mampu dihentikan Subrata.

Vizcarra ikut menyumbangkan gol pada menit ke-65. Gelandang serang asal Argentina itu berhasil mengecoh sejumlah pemain Persiwa di dalam kotak penalti setelah menerima umpan Febri Hariyadi. Vizcarra kemudian melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Pemain pengganti, Beckham Putra semakin membenamkan Persiwa lewat gol yang dicetaknya pada menit ke-79. Adik Gian Zola itu sukses meneruskan umpan tarik Febri dari sisi kanan dan menceploskan bola ke gawang Persiwa setelah kiper Subrata salah posisi dalam mengantisipasi umpan lambung.

Gol pamungkas Persib tercipta pada menit ke-90 melalui tendangan Ghozali Siregar yang memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti Persiwa. (Ananda Gabriel)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: