Polisi Evakuasi Ibu Melahirkan dalam Perjalanan Mudik

Konten Media Partner
10 Juni 2019 14:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Proses evakuasi ibu melahirkan di jalur mudik. (Dok Polda Jabar)
zoom-in-whitePerbesar
Proses evakuasi ibu melahirkan di jalur mudik. (Dok Polda Jabar)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
BANDUNG, bandungkiwari – Mudik merupakan persitiwa tahunan yang sudah menjadi tradisi. Dalam tradisi ini kadang terjadi peristiwa tak terduga seperti yang dialami Rosmayanti bin Kacum yang melahirkan dalam perjalanan mudik.
ADVERTISEMENT
Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menuturkan peristiwa tersebut terjadi Minggu malam 9 Juni 2019. “Sekitar pukul 21.30 WIB,” katanya, dari pesan singkatnya, Senin (10/6).
Lokasi kejadian di Pos Pengamanan Simpang 3 Cisaga, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Dalam peristiwa itu, mobil yang ditumpangi pasien mengalami kerusakan atau mogok.
Kapolsek Cisaga AKP H.Husen Sujana,SH. beserta anggota Pos Pam kemudian memberikan bantuan pada ibu yang hendak melahirkan tersebut.
Adapun identitas pasien adalah Rosmayanti bin Kacum berusia 26 tahun dengan pekerjaan ibu rumah tangga. Pasien beralamat di Dusun Cipinang Rt.01 Rw.02 Desa Tanjungsari Kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis.
Selanjutnya pasien dibawa ke klinik bersalin untuk ditangani proses persalinannya. “Personel melakukan evakuasi dengan menggunakan roda empat Dinas PJR Banjar,” lanjut Trunoyudo.
ADVERTISEMENT
Personel yang melaksanakan evakuasi terdiri dari Kapolsek Cisaga AKP H.Husen Sujana,SH, AIPTU Ahmad Sobirin (PJR Banjar), AIPTU Ibat (PJR Banjar), Bripka Adang.S (Anggota Sek Cisaga), dan Bripka Ali Mukti (Anggota Sek Cisaga). (Ananda Gabriel)