News
·
19 Februari 2020 13:57

Bupati Ansharuddin Hadiri Haul ke-26 KH Tarmiji

Konten ini diproduksi oleh banjarhits
Bupati Ansharuddin Hadiri Haul ke-26 KH Tarmiji (352849)
searchPerbesar
Haul ke-26 KH Tarmiji di Desa Nungka, Kecamatan Awaian, Rabu (19/2/2020). Diskominfo Balangan
Bupati Balangan H Ansharuddin menghadiri peringatan Haul ke-26 KH Tarmiji Bin KH Sa'alahudin di Desa Nungka, Kecamatan Awaian padaa Rabu (19/2/2020). Acara haul diisi ceramah agama, setelah pembacaan ayat suci Al-Quran, surah Yasin, Tahlil, pembacaan maulid al-habsyib, dan pembacaan manaqif.
ADVERTISEMENT
Untuk diketahui, KH Tarmiji Bin KH Sa'alahudin seorang ulama kharismatik dan Pendiri Pondok Pesantren Darul Ulun yang sekarang menjadi Madrasah Tsanawiyah Bihara. Bupati Ansharuddin merasa beryukur dapat hadir saat haul karena dapat berkumpul bersama habaib dan ulama, serta masyarakat di Haul KH Tarmiji Bin KH Sa'alahudin.
“Hal ini tentunya akan berdampak baik bagi hubungan tali silaturahmi, dengan menghormati ulama dan HabaibBanua kita lebih berkah apalagi adanya pondok pesantren yang mampu meningkat perkembangan keagamaan di Kabupaten Balangan yang kita cintai," ucap Ansharuddin, Rabu (19/2/2020).
Ansharuddin mengajak masyarakat meneladani kiprah almarhum KH Tarmiji Bin KH Sa'alahudin. Ajaran para ulama telah terbukti darma baktinya. Menurut dia, jasa para ulama telah terbukti untuk masyarakat.
ADVERTISEMENT
Maka pantas dikenang dan diteladani segala upaya yang telah dilakukan dengan penuh keikhlasan. Salah satunya telah dibuktikan KH Tarmiji Bin KH Sa'alahudin yang sampai saat ini dikenang dan berhasil mendirikan pondok pesantren yang berkembang menjadi Madrasah Tsanawiah Bihara di Kecamatan Awayan
Memontem ini, Ansharuddin mengajak warga meninggalkan sekat-sekat perbedaan dengan membuang segala kesempitan pandangan dan cata berpikir yang tidak sesuai ajaran agama. "Mari kita berikan sumbangan terbaik kepada bangsa dan negara kita terkhusus untuk Kabupaten Balangan, baik untuk saat ini maupun untuk generasi berikutnya," pungkasnya. (*)