Bola & Sports
·
19 Februari 2020 19:09

Gubernur Sahbirin Wujudkan Sarpras Olahraga Standar Internasional

Konten ini diproduksi oleh banjarhits
Gubernur Sahbirin Wujudkan  Sarpras Olahraga Standar Internasional (779512)
searchPerbesar
Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor saat meresmikan GOR Hasanuddin HM, Rabu (19/2/2020). Humpro Kalsel
Harapan masyarakat Kalimantan Selatan memiliki Gedung Olahraga (GOR) representatif, dan di areanya ada sarana olahraga berstandar internasional terwujud. Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor bersama elemen terkait secara ulet mewujudkan melakukan renovasi sejumlah sarana olahraga di daerahnya.
ADVERTISEMENT
Salah satunya adalah GOR Hasanuddin HM Banjarmasin yang telah selesai dilakukan renovasi. Area GOR juga dilengkapi lapangan basket berstandar internasional dan lapangan futsal berstandar nasional. Tak hanya itu, Kalsel juga telah memiliki Mess Atlet Bergerak diperuntukan untuk kalangan difabel.
Mess Atlet Bergerak peresmiannya dilakukan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, Rabu (19/2/2020) di GOR Hasanuddin HM. Pada saat acara peresmian juga dihelat Festival Olahraga Pelajar se- Kalsel.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel, Hermansyah berkata diresmikannya mess atlet bergerak menandakan perhatian Gubernur Kalsel bagi kemajuan olahraga. Selain itu, GOR Hasanuddin juga sudah selesai direnovasi, yang dapat digunakan untuk lapangan basket berstandar Internasional dan lapangan futsal berstandar nasional.
"Peresmian mess atlet bergerak dan selesainya renovasi GOR yang kita miliki ini, dengan lapangan basket berstandar Internasional dan lapangan futsal berstandar nasional," terang Hermansyah.
ADVERTISEMENT
Hermansyah mengemukakan, terwujudnya sarana dan prasarana olahraga ini merupakan perhatian nyata dari Paman Birin-- sapaan akrab Gubernur Kalsel. Sahbirin tercatat sebagai salah satu pembina olahraga terbaik di Indonesia.
Ditambahkan Kadispora Kalsel, dalam Festival Olahraga Pelajar ini ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan. Yakni futsal, basket, bulu tangkis, tenis meja, dan catur.
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor mengapresiasi atas terselenggaranya festival olahraga bagi pelajar se Kalsel. "Karena dari olahraga ini, terdapat nilai sportivitas, yang dapat membentuk generasi yang jujur, bermental kuat, berdaya saing, dan anti terhadap KKN," ujarnya.
Selain itu, Paman Birin mengungkapkan Pemprov Kalsel terus memberi dukungan dan pembinaan bagi para atlet banua. “Ini bertujuan untuk memotivasi para atlet agar bisa lebih berprestasi, tidak hanya di tingkat nasional, tetapi juga di tingkat internasional.”
ADVERTISEMENT
Dalam memeriahkan pembukaan festival olahraga antar pelajar, digelar eksibisi futsal antara Tim Futsal Paman Birin All Star vs Dispora Kalsel, yang berhasil dimenangkan Tim Paman Birin All Star dengan skor telak 5-1. Satu gol dilesakan Paman Birin di GOR Hasanuddin HM. (*)