News
·
19 Februari 2020 11:06

Mes Atlet 'Bergerak' Diresmikan Dispora Kalsel

Konten ini diproduksi oleh banjarhits
Mes Atlet 'Bergerak' Diresmikan Dispora Kalsel (742312)
searchPerbesar
Atlet penghuni Mes 'Bergerak'. Donny Muslim/banjarhits.id
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Selatan meresmikan fasilitas inap untuk para atlet di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) Hasanuddin Banjarmasin, pada Rabu (19/2/2020). Dicanangkan oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, tempat ini dinamai Mes Atlet 'Bergerak' -- sesuai jargon Gubernur Sahbirin.
ADVERTISEMENT
Kepala Dispora Kalsel, Hermansyah, mengatakan bangunan satu lantai ini difungsikan menampung puluhan olahragawan, khususnya dari kalangan disabilitas. Herman menyebut ini bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada olahragawan di Kalsel
"Ini bentuk kepedulian Pemprov Kalsel kepada atlet-atlet yang membawa nama harum Banua," kata Hermansyah kepada banjarhits.id di sela meninjau mes, Rabu (19/2/2020).
Menurut dia, total ada delapan buah kamar tidur yang berada di dalam mes. Meski masih kosong dengan mebel dan perabotan lainnya, Hermanysah mengatakan bakal segera melengkapi fasilitas indoor ruangan ini.
"Satu kamar ini bisa sampai 4 sampai 6 orang. Pakai kasur tingkat. Ini tidak ditarik biaya, jadi dari pemerintah daerah untuk pengembangan atlet-atlet," ujarnya.
Sejumlah atlet dari kelompok disabilitas juga hadir dalam peresmian mes. Mereka mengaku cukup terbantu dengan dibangunnya fasilitas ini.
ADVERTISEMENT
"Biasanya kalau latihan di Banjarmasin, harus menginap di tempat lain. Tapi sekarang sudah bisa di sini. Saya satu pekan dua kali harus menginap untuk latihan renang di GOR," ucap Nurul Latifah, atlet renang yang berlatarbelakang tuna daksa ini.
Nurul menaruh harapan fasilitas bangunan ini bisa ditingkatkan lagi. Ambil contoh, penyediaan AC agar para atlet lebih nyaman beristirahat. "Secara keseluruhan cukup terbantu ya" tandas Nurul Latifah.