kumparan
News9 Oktober 2019 4:51

Imigrasi Gorontalo: Wang Nan Sempat Bekerja di PLTU Tanjung Karang

Konten Redaksi Banthayo
4.jpeg
Wang Nan, WNA asal cina saat mengikuti prosesi pernikahan. Rabu (09/10). Foto : Dok Banthayo.id
BANTHAYO.ID,GORONTALO - Imigrasi Kelas I Wilayah Gorontalo mencatat, terdapat seorang warga negara asing (WNA) asal Cina melakukan nikah siri di Desa Tanjung Karang, Kecamatan Tomilito, Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo.
11.jpeg
Wang Nan, rela mengganti nama menjadi Muhamad Jumadil, saat menyunting gadis Desa Ririn Kumba. Foto : Dok Banthayo.id
"Warga negara Cina itu menikah secara adat. Setahu kami dia datang ke Gorontalo menggunakan visa berkunjung. Akan tetapi WNA itu tetap dalam pengawasan kami," kata Kasi Informasi Imigrasi Kantor Imigrasi Kelas I wilayah Gorontalo Rangga, saat dikonfirmasi pada Selasa malam (08/10).
2.jpeg
Wang Nan, mengenakan pakaian pengantin khas Gorontalo. Foto : Dok Banthayo.id
Wang Nan (22) belakangan diketahui sempat diperiksa di Kantor Imigrasi Gorontalo untuk keterangannya yang bertujuan menikahi Warga Negara Indonesia di Desa Tanjung Karang.
ADVERTISEMENT
"Kemarin sempat kami lakukan pemeriksan dan tidak dilakukan penahanan. Kami juga menyarankan kepada WNA tersebut untuk memenuhi prosedur perkawinan campuran dan dirinya menyatakan sanggup," sambung Rangga.
WhatsApp Image 2019-10-08 at 20.49.55.jpeg
Pernikahan Wang Nan dan Ririn Kumba, digelar dengan adat Gorontalo. Foto : Dok Banthayo.id
Pantauan Banthayo.id WNA tersebut baru saja melakukan pernyataan kepada imigrasi setempat, serta melakukan permohonan terkait perkawinan campur kepada Kedutaan Asing.
Belakangan juga diketahui WNA tersebut sempat menjadi Tenaga Kerja Asing (TKA) di PLTU Sulbagut I Tanjung Karang, Gorontalo Utara pada tahun 2018.
----
Reporter : Burdu, Rifky Gafur
Editor : Febriandy Abidin
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan