Food & Travel13 September 2020 14:27

Makanan Siap Saji 'MakanKu' Sajikan Alternatif di Tengah Pandemi COVID-19

Konten Redaksi Bengawan News
Makanan Siap Saji 'MakanKu' Sajikan Alternatif di Tengah Pandemi COVID-19 (204213)
Sebuah terobosan makanan siap saji dan bertahan lama bernama MakanKu. Makanan ini menjadi alternatif makanan ketika menghadapi pandemi COVID-19 sekaligus bencana alam
SOLO - Bepergian jauh dengan memakan waktu lama atau masyarakat hobi traveling, maka tidak perlu khawatir dengan makanan. Sebuah terobosan makanan siap saji dan bertahan lama bernama MakanKu. Makanan ini menjadi alternatif makanan ketika menghadapi pandemi COVID-19 sekaligus bencana alam. Sedangkan makanan ini merupakan inisiasi pengusaha kuliner, owner Ayam Goreng Wong Solo Group, Puspo Wardoyo.
ADVERTISEMENT
"Makanan ini terinspirasi ketika persoalan mendesak terjadi bencana alam, gempa bumi, dan traveling. Biasanya makanan berbentuk padat, belum lagi ketika kita waktu itu menyiapkan menu untuk ibadah haji selalu ada problema makanan busuk dan layu. Lantas kami buat terobosan untuk menyelesaikan semuanya itu dengan sajian hanya menggunakan air panas maka siap saji," terangnya.
Makanan yang dirintis 4 tahun lalu dengan menu nusantara, di mana dari ratusan menu diajukan izin maka ada lima yang telah mendapat izin.
Makanan Siap Saji 'MakanKu' Sajikan Alternatif di Tengah Pandemi COVID-19 (204214)
Lima menu makanan 'MakanKu' yakni Rendang Daging, Ayam Balado, Ayam Asam Manis, Gulai Ikan, dan Gudeg yang sudah bisa dipasarkan untuk masyarakat umum karena telah mendapat izin edar dari BPOM
Lima menu makanan 'MakanKu' yakni Rendang Daging, Ayam Balado, Ayam Asam Manis, Gulai Ikan, dan Gudeg yang sudah bisa dipasarkan untuk masyarakat umum karena telah mendapat izin edar dari BPOM. Rintisan bisnis makanan siap saji yang populer dengan nama Meal Ready to Eat (MRE) semula dipersiapkan untuk katering haji.
ADVERTISEMENT
"MRE dengan brand 'MakanKu' ini merupakan makanan sehat siap saji masa kini yang dapat dinikmati sehari-hari untuk segala kondisi, kapan pun dan di mana pun. Bisa untuk konsumsi di rumah, perkantoran, hotel, kafe, di transportasi, dibawa traveling dan acara lainnya. Apalagi makanan khas nusantara ini awet disimpan hingga satu tahun," jelas Puspo.
Makanan Siap Saji 'MakanKu' Sajikan Alternatif di Tengah Pandemi COVID-19 (204215)
Owner Ayam Goreng Wong Solo Group, Puspo Wardoyo
Makanan siap saji tanpa pengawet ini dibuat dengan sistem vakum, dengan panas 120 derajat dan diproduksi secara steril di pabrik kawasan Cemani, Sukoharjo. Lantas, MakanKu dimasak tidak memerlukan kompor, bisa dikerjakan tanpa api dan listrik.
Penyimpanan MakanKu pun tidak perlu dibekukan dan tidak perlu masuk kulkas, hanya dengan suhu ruang saja, MakanKu dapat awet hingga 1 tahun. Inovasi Puspo Wardoyo dan tim yang dipimpinnya ini merupakan makanan siap saji dengan pemanas yang pertama kali ada di Indonesia. MakanKu merupakan makanan masa depan yang sehat dan sesuai dengan cita rasa nusantara.
ADVERTISEMENT
"MakanKu telah mendapatkan sertifikat halal oleh MUI sehingga dapat dipastikan seluruh bahan baku serta proses pengolahan telah sesuai dengan standar MUI yang membuat MakanKu Halalan dan Thayyiban," ungkapnya.
Makanan Siap Saji 'MakanKu' Sajikan Alternatif di Tengah Pandemi COVID-19 (204216)
MakanKu bisa untuk konsumsi di rumah, perkantoran, hotel, kafe, di transportasi, dibawa traveling dan acara lainnya. Apalagi makanan khas nusantara ini awet disimpan hingga satu tahun
Naluri kuliner Puspo yang kuat dan ketajaman feeling bisnisnya dapat memadukan antara cita rasa dan teknologi. MakanKu tanpa micin ini juga telah tersertifikasi BPOM dan diolah berdasarkan standart Internasional (ISO 22000 : 2018 - Food Safety Management System) yang menjamin kehigienisan serta aman untuk dikonsumsi siapa saja.
Kini MakanKu sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Bisa didapat pada outlet-outlet Wong Solo Group dan pasar online pada Website: www.makanku.co.id, Instagram: @makankureadymeal, dan YouTube: Makanku Ready Meal, WA: 0811-6053-553.
"Ini makanan terobosan ketika masa pandemi, transaksi menggunakan online dan makanan dikemas sangat higienis. Setidaknya ini untuk bisa berkembang bagi usaha kecil menengah, dan solusi ketika di masa pandemi COVID-19," papar Heri Purwoko sebagai Kepala Dinas UMKM Kota Solo.
ADVERTISEMENT
Dengan mengangkat menu kuliner khas Kota Solo ini, maka bisa mengangkat pedagang kuliner di Solo, apalagi untuk mendapatkan izin sertifikat halal mahal dari 3 juta hingga 4 juta. Dengan demikian, menu yang dikemas oleh Makanku bisa mengangkat pedagang kulinet tersebut. (Agung Santoso)
Makanan Siap Saji 'MakanKu' Sajikan Alternatif di Tengah Pandemi COVID-19 (204217)
Kini MakanKu sudah bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Bisa didapat pada outlet-outlet Wong Solo Group dan pasar online pada Website: www.makanku.co.id, Instagram: @makankureadymeal, dan YouTube: Makanku Ready Meal, WA: 0811-6053-553
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white