Entertainment
·
10 Juli 2020 6:49

Alasan Anak Uya Kuya Takut Cerita ke Orang Tua Usai Alami Pelecehan Seksual

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Alasan Anak Uya Kuya Takut Cerita ke Orang Tua Usai Alami Pelecehan Seksual (655)
Presenter Uya Kuya saat ditemui dikawasan Tendean, Jakarta. Foto: Dok. Ronny
Anak sulung Uya Kuya, Cinta Rahmania alias Cinta Kuya, mengalami pelecehan seksual beberapa waktu lalu. Ia menjadi korban pelecehan seksual di Twitter.
ADVERTISEMENT
Akun Twitter @sukasamaartis—yang kini sudah tak lagi eksis—mengunggah fotonya dan menyertakan kata-kata dengan makna kurang ajar.
"Masii kecil tapi udah gede," kicau akun @sukasamaartis.
Alasan Anak Uya Kuya Takut Cerita ke Orang Tua Usai Alami Pelecehan Seksual (656)
Cinta Kuya, anak sulung Uya Kuya yang alami pelecehan seksual di medsos. Foto: Instagram/@cintakuya
Tak tinggal diam, Cinta Kuya meminta bantuan netizen untuk melaporkan akun tersebut. Ia tak ingin ada korban lain.
Meskipun begitu, Cinta awalnya tak mau menceritakan kejadian ini ke orang tuanya. Cinta mengaku takut apabila bercerita dengan ayah dan ibunya.
Beberapa hari setelah kejadian tak menyenangkan tersebut, Cinta Kuya kembali berkicau di Twitter. Ia mengatakan keadaannya sudah mulai membaik.
"Hi everyone, aku udah tenangan kok it’s alright. but i know sebagai artis ataupun public figure emang itu lah konsekuensinya, dari dulu emang pernah ada yang begitu juga tp aku keep it up sendiri. tp karena acc itu sudah keterlaluan, bukan aku doang, ya aku harus speak up:)," kicau Cinta Kuya.
ADVERTISEMENT
Selain mengabarkan kondisi terkininya, perempuan berusia 16 tahun itu juga menyebut dirinya sudah bercerita pada ibunya. Ia kemudian mengungkap mengapa sebelumnya ia takut bercerita pada orang tua, setelah jadi korban pelecehan seksual.
"Ngmong sm ortu itu berat loh, sangat berat. masih ada rahasia yang belum pernah aku bilang ke ortu sendiri. tapi mslh disini, ortu aku juga jrg buka twt, jdi aku minta mutual aku buat report &block. ortu aku juga sibuk dengan kegiatan mereka. gbs buka twt tiap saat kek aku dong," ujar Cinta Kuya.
Meskipun berat, kakak kandung Nino Kuya itu akhirnya memutuskan untuk bercerita ke orang tuanya. Ia menganggap dirinya lebih baik bercerita daripada tidak sama sekali.
ADVERTISEMENT
"Tapi karena emang aku tau, lebih baik di omongin, ahkirnnya aku bilang ke mama. sudah. sampai sini, aku udah bilang ortu ya. takut ya takut karena aku takut mama papa aku jadi takut juga, aku gamau bikin beban lebih ke mereka, karena mereka sudah punya beban lainnya," jelasnya.
Alasan Anak Uya Kuya Takut Cerita ke Orang Tua Usai Alami Pelecehan Seksual (657)
Uya Kuya bersama sang istri dan kedua anaknya berpose di The Waterfront, New Jersey. Foto: Instagram @king_uyakuya
Di akhir kicauan, anak Uya Kuya ini berterima kasih pada semua orang yang sudah mendukungnya. Selain itu, dia juga meminta orang-orang untuk lebih bijak menggunakan media sosial dan berkomentar.
"Makasih semuannya buat support aku. aku baca reply kalian semua dan aku sangat berterima kasih. lbh baik gausah sangkut pautin dgn keluarga ya, lbh baik & bijak buat comment. artis jg punya perasaan kok:) lebih bijak menggunakan sosmed ya, aku pun juga sama. saling mengingatkan," tutupnya.
ADVERTISEMENT