Entertainment
·
20 April 2020 7:23

Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone (317767)
Poster film Love, Rosie. Foto: IMDb
Banyak orang bilang kalau laki-laki dan perempuan tak bisa benar-benar bersahabat. Salah satu dari mereka atau bahkan keduanya pasti ada yang jatuh hati dan ujung-ujungnya jadi friendzone.
ADVERTISEMENT
Mereka yang sedang mengalami friendzone pasti selalu dihadapkan dengan dilema; harus menyatakan perasaan atau dipendam dalam-dalam demi menjaga persahabatan.
Nah, buat kamu yang lagi ngerasain sindrom tersebut, daripada galau, mending simak deretan film bertema friendzone berikut ini!
  1. Love, Rosie
Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone (317768)
Cuplikan film Love, Rosie. Foto: IMDb
Di urutan pertama, ada film berjudul Love, Rosie (2014). Film ini mengisahkan tentang Alex (Sam Claflin) dan Rosie (Lily Collins) yang sudah bersahabat sejak usia 5 tahun.
Seiring berjalannya waktu, mereka merasakan perasaan yang lebih dari sahabat. Namun, keduanya enggan menyatakan perasaan tersebut karena takut merusak persahabatan.
Setelah beranjak dewasa, Alex dan Colin harus melewati perjalanan panjang dan penuh rintangan, sebelum akhirnya sadar kalau mereka memang saling membutuhkan satu sama lain.
ADVERTISEMENT
  1. 500 Days of Summer
Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone (317769)
Cuplikan film 500 Days of Summer. Foto: IMDb
500 Days of Summer (2009) menceritakan kisah cinta antara Tom (Joseph Gordon-Levitt) dan Summer (Zoey Deschanel). Mereka menjalin hubungan dekat selama 500 hari layaknya sepasang kekasih.
Namun, cinta Tom selama ini ternyata hanya bertepuk sebelah tangan. Summer tak pernah benar-benar mencintainya dan hanya menganggap Tom sebagai teman tapi mesra alias TTM.
Lewat film ini, kita diajarkan bahwa kita tak bisa selalu mendapat apa yang diinginkan.
  1. Timeline
Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone (317770)
Poster film Timeline. Foto: IMDb
Timeline (2014) merupakan film bertema friendzone yang berasal dari Thailand. Film ini dirilis di tahun 2014.
Film Timeline berkisah tentang June (Jarinpon Joonkiat) yang selalu membantu sahabatnya, Tan (Jirayu Tangsrisuk ), di kampus. June selalu berusaha memenuhi kebutuhan Tan yang memang tinggal jauh dari orang tuanya.
ADVERTISEMENT
Diam-diam, June menaruh hati pada Tan. Namun, sahabatnya itu justru jatuh cinta pada sepupu June yang usianya lebih tua darinya. Tan juga tak pernah sadar bahwa selama ini June mengharapkan cintanya.
  1. Friendzone
Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone (317771)
Cuplikan film Friendzone. Foto: IMDb
Hmm, judulnya saja sudah jelas banget nih, Friendzone. Film yang juga berasal dari Thailand ini dirilis pada tahun 2019.
Film ini menceritakan tentang dua sahabat, Gink (Pichanok Leuwisetpaiboon) dan Palm (Naphat Siangsomboon), yang sudah bersahabat selama 10 tahun sejak SMA. Palm pernah mengutarakan perasaannya pada Gink, namun Gink dengan tegas mengatakan ia hanya ingin bersahabat dengan Palm.
Palm selalu ada kapan pun Gink membutuhkannya, begitu juga saat Gink bertengkar dengan kekasihnya, Ted. Palm rela menyusul Gink ke Hongkong, Malaysia, Singapura, hingga Myanmar, demi menghibur Gink yang bersedih.
ADVERTISEMENT
  1. Love Forecast
Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone (317772)
Cuplikan film Love Forecast. Foto: IMDb
Dari Thailand, mari kita bergeser ke Korea Selatan. Ada sebuah film friendzone yang berjudul Love Forecast (2015).
Film ini berkisah tentang guru Sekolah Dasar, Kang Joon-soo (Lee Seung-gi) yang bersahabat selama 18 tahun dengan reporter cuaca, Kim Hyun-woo (Moon Chae-won).
Sejak kecil, Kang Joon-soo sudah memiliki perasaan dengan Hyu-woo. Akan tetapi, perempuan idamannya itu dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tak tertarik dengan Kang Joon-soo.
Oleh karena itu, Kang Joon-soo harus bersabar menyaksikan Hyu-woo terlibat dalam hubungan cinta yang rumit selama bertahun-tahun dan tetap berusaha menjadi sahabat yang baik.
  1. On Your Wedding Day
Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone (317773)
Cuplikan film On Your Wedding Day. Foto: IMDb
Film Korea lainnya yang bertema friendzone adalah On Your Wedding Day (2018). Film ini berkisah tentang Hwan Seung-hee (Park Bo-young) dan Hwang Woo-yeon (Kim Young-kwang) yang menjadi sahabat setelah pura-pura berpacaran di SMA.
ADVERTISEMENT
Meski cuma pura-pura pacaran, ternyata Hwang Woo-yeon beneran baper sama Hwan Seung-hee. Ia bahkan sampai rela menyusul sahabatnya itu kuliah di luar kota.
Setelah menempuh pendidikan di kampus yang sama, mereka kembali bertemu dan dekat. Namun, situasinya sudah berbeda dengan dulu saat masih di SMA.
  1. Kuch Kuch Hota Hai
Bikin Baper! Ini 7 Rekomendasi Film Bertema Friendzone (317774)
Cuplikan film Kuch Kuch Hota Hai. Foto: IMDb
Nah, di urutan terakhir ini kayaknya salah satu pelopor film friendzone, jauh sebelum istilah tersebut dikenal banyak orang. Film Kuch Kuch Hota Hai ini dirilis pada tahun 1998.
Kuch Kuch Hota Hai bercerita tentang Rahul Khana (Shahrukh Khan) yang bersahabat dengan Anjali Sharma (Kajol) di kampus. Sikap tomboy Anjali membuat Rahul nyaman bersahabat dengannya.
Rahul ternyata menjadi cinta pertama Anjali. Namun, Rahul tak pernah sadar akan hal itu.
ADVERTISEMENT
Suatu hari, datang mahasiswi cantik pindahan dari Oxford University bernama Tina Maholtra, anak dari rektor kampus itu. Penampilan Tina yang cantik dan feminin membuat Rahul jatuh hati padanya.
Saat Rahul menyatakan cinta pada Tina, Anjali sakit hati dan memilih untuk pergi. Rahul dan Tina pun menikah dan memiliki anak perempuan yang diberi nama Anjali.
Namun, Tina meninggal sesaat setelah melahirkan Anjali. Sebelum meninggal, Tina sempat menulis surat untuk Anjali kecil dan minta tolong sang anak untuk kembali mempertemukan Rahul dan Anjali dewasa.
Nah, itu tadi 7 rekomendasi film yang bertema friendzone. Ada yang sudah kamu tonton?