kumparan
15 Mar 2019 10:47 WIB

Cerita Seram Ari Lasso Dipeluk Kuntilanak hingga Konser Ditonton Jin

Ari Lasso saat konser Dewa 19 (Foto: Instagram @ari_lasso)
Beberapa waktu lalu Ari Lasso membagikan pengalaman mistisnya. Mantan vokalis band Dewa 19 itu menceritakannya dalam sebuah vlog Raditya Dika. Vlog yang yang diunggah Rabu, (13/3) itu berjudul 'Paranormal Experience: Digerayangi Kuntilanak'.
ADVERTISEMENT
Dalam video tersebut, Ari Lasso menceritakan pengalaman mistisnya sejak kecil hingga saat ini. Musisi 46 tahun itu mengungkapkan bahwa saat kecil, ia kerap mengalami sleepwalking atau berjalan dalam keadaan tidur. Selain itu, ia juga menceritakan berbagai pengalaman mistis yang cukup menyeramkan.
Salah satu pengalaman mistis yang pernah dialami Ari Lasso adalah saat dirinya dalam agenda konser tur keliling Indonesia pada Mei 2005. Saat itu, ia dan kru tengah singgah di Padang Sidempuan. Mereka kemudian menginap di sebuah hotel tua di daerah tersebut.
Ari Lasso menceritakan, bahwa dirinya dan kru tiba di hotel sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Karena sudah cukup lelah, pelantun lagu 'Misteri Ilahi' itu langsung menuju ke kamar hotel yang sudah dipesan untuknya. Kamar itu cukup besar dan berada di belakang ruang resepsionis. Meski demikian, ia sempat merasa tidak nyaman dan ingin pindah ke kamar lain bersama kru yang lain. Hanya saja seluruh kamar sudah penuh.
Ari Lasso menceritakan pengalaman mistisnya kepada Raditya Dika (Foto: YouTube Raditya Dika)
"Masuk kamar, gue ingat banget layout-nya. Langsung ruang tamu, ada kursi ukir-ukiran, atapnya tinggi sekali, jendelanya gede yang ada yang ada jerujinya," papar Ari.
ADVERTISEMENT
Setelah membereskan barang bawaan dan bersihkan badan, Ari kemudian bersiap untuk tidur. Keadaan kamar saat itu gelap, lantaran Ari mematikan lampu. Sesaat setelah berbaring dan memejamkan mata, Ari merasakan ada sesosok perempuan yang duduk di atas perutnya. Sosok perempuan yang digambarkan Pria kelahiran Madiun itu, berambut panjang. Sesaat kemudian, sosok itu mendekatkan buah dadanya yang tanpa penutup ke muka Ari.
Merasa tidak nyaman, Ari Lasso kemudian mengubah posisinya tidurnya menjadi miring. Sesaat kemudian, ia merasakan ada yang memeluknya dari balik punggung. Ari memberontak dan berteriak lantaran merasa ada yang hendak merasuk ke dalam tubuhnya.
"Gue dipeluk-peluk tapi gue tidak sesak. Tapi gue teriak karena refleks. Gue merasa ada sesuatu benda yang masuk ke tulang belakang. Gue teriak dan bangun," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Ari Lasso menceritakan pengalaman mistisnya kepada Raditya Dika (Foto: YouTube Raditya Dika)
Ari Lasso kemudian beranjak dari tempat tidur dan mencuci muka. Ia nyalakan televisi dan lampu. Sesaat kemudian, Ari berdoa agar bisa tidur nyenyak. Baru kemudian ia bisa tertidur dengan nyenyak dan nyaman.
Tidak hanya itu, Ari Lasso juga memiliki pengalaman mistis lainnya dalam rangkaian tur konsernya. Saat sedang manggung di sebuah tempat yang tidak disebutkan pastinya itu, Ari menceritakan bahwa konsernya itu disaksikan oleh jin.
Ari menyebutkan bahwa penampilannya itu disambut dengan euforia penonton hingga puluhan ribu. Akan tetapi, saat dirinya turun dari panggung untuk kembali ke hotel, ternyata penonton yang dilihatnya tidak sebanyak saat dirinya tampil di atas panggung.
Hal tersebut membuatnya teringat pesan dari warga sekitar sebelum dirinya manggung. Warga tersebut berpesan agar Ari tidak menghiraukan makhluk-makhluk tak kasat mata yang mungkin ditemuinya. Ari Lasso mengakui bahwa kejadian itu tidak dapat dijelaskannya menggunakan logika.
ADVERTISEMENT
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan