Entertainment
·
6 April 2020 7:33

Cerita Soraya Larasati Alami Pelecehan Seksual Saat Lari Pagi

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Cerita Soraya Larasati Alami Pelecehan Seksual Saat Lari Pagi (54304)
Soraya Larasati Foto: Munady Widjaja
Aktris Soraya Larasati mengalami pelecehan seksual. Peristiwa itu terjadi ketika dia sedang lari pagi di sekitar kompleks perumahannya pada Minggu (5/4).
ADVERTISEMENT
Soraya Larasati menceritakan kejadian tidak menyenangkan yang ia alami itu lewat unggahan di akun Instagramnya. Ketika sedang asyik berlari ia dilecehkan oleh pengendara motor yang mengenakan helm tertutup.
“Berlari long run sekitaran kompleks perumahan yang biasanya aman Sentosa tidak pernah ada masalah. Dalam situasi pagi hari di jam 07.00 pagi, tempat umum dan banyak lalu lalang kendaraan walaupun tidak seramai pada umumnya minggu pagi,” tulis Soraya Larasati.
“Saya mendapatkan ketidaknyamanan dizalimi pengendara motor asing dengan helm full face. Saya merasa mendapat perlakuan ‘pelecehan seksual’ dari pengendara motor yang dengan sengaja menyentuh bagian dada saya,” lanjutnya.
Cerita Soraya Larasati Alami Pelecehan Seksual Saat Lari Pagi (54305)
Soraya Larasati Foto: Munady
Soraya, yang sedang fokus berlari, tidak menyangka akan mendapat perlakuan seperti itu. “Tiba-tiba ada yang mencomot bagian dada saya dari belakang. Tepatnya lokasi di sektor 5 Bintaro depan stan. Di situ padahal ada lalu lalang kendaraan yang menjadi perhatian,” tulisnya.
ADVERTISEMENT
Setelah melakukan perbuatan yang tak senonoh itu, si pengendara motor langsung tancap gas. Soraya yang dalam keadaan syok tidak sempat memotret plat nomor motor tersebut.
Menurut Soraya, pelecehan seksual yang ia alami bisa menimpa siapa saja. Tidak peduli busana yang sedang seseorang kenakan saat itu. “Padahal saya berhijab dan berpakaian longgar,” tulisnya.
Cerita Soraya Larasati Alami Pelecehan Seksual Saat Lari Pagi (54306)
Soraya Larasati. Foto: Munady Widjaja
Meski mengalami kejadian yang tidak menyenangkan, perempuan 33 tahun itu tidak berniat melaporkannya kepada pihak berwajib. Ia hanya berdoa semoga sang pelaku bisa memperoleh hidayah.
“Saya tidak ada niat menuntut apa-apa dari pelaku karena azab Allah pasti nyata. Saya doakan semoga diberikan hidayah karena azab Allah sangat pedih,” tulis Soraya.
Sebagai penutup, pemain sinetron Kisah Kasih di Sekolah ini menyampaikan pesan kepada para perempuan yang mempunyai hobi lari. Ia menyarankan mereka supaya berhati-hati ketika sedang berolahraga.
ADVERTISEMENT
“Lebih baik berolahraga di rumah ataupun mau di luar kompleks, sebisa mungkin lawan arus kendaraan supaya bisa lebih waspada. Dan sebaiknya ditemani mahram untuk bisa melindungi diri,” tutup Soraya Larasati.