Entertainment
·
13 Agustus 2020 6:20

Gritte Agatha dan Sejumlah Artis Lain Dikritik karena Promosikan RUU Cipta Kerja

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Gritte Agatha dan Sejumlah Artis Lain Dikritik karena Promosikan RUU Cipta Kerja (1123)
Gritte Agatha Foto: instagram/@gritteagathaa
Gritte Agatha kembali menyita perhatian netizen. Setelah sempat disorot karena perbincangannya dengan beauty vlogger Indira Kalistha, ia dikritik lantaran mempromosikan omnimbus law Rancangan Undang-Undang atau RUU Cipta Kerja melalui Instagram.
ADVERTISEMENT
Sejak beberapa waktu belakangan, RUU Cipta Kerja memang menuai pro dan kontra. Banyak kalangan yang menolaknya.
Gritte Agatha dan Sejumlah Artis Lain Dikritik karena Promosikan RUU Cipta Kerja (1124)
Gritte Agatha ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (28/1). Foto: Regina Kunthi Rosary/kumparan
Kritikan terhadap Gritte Agatha dilontarkan salah satunya oleh lelaki bernama Saddam Husein, yang disebut-sebut sebagai pemerhati sejarah Indonesia dan lebih dikenal dengan nama Mazzini Giusepe, melalui akun Twitter @mazzini_gsp.
"'Gue kasih tau gaes sekarang pemerintah sedang membuat solusinya, yaitu membuat RUU Ciptakerja' - Gritte Agatha. Gritte kalau seneng dan dukung RUU Ciptakerja sih enak gak berdampak langsung sama dia, duit ngalir dari YouTube, endorse, film dll. Sementara nasib pekerja lain ancur," kicau @mazzini_gsp.
Ia menyertakan potongan video yang memperlihatkan Gritte Agatha tengah memberi sosialisasi dan mendukung RUU Cipta Kerja.
"Dia gak pernah ngerasain kerja pontang-panting nunggu gaji di akhir bulan dengan seabreg potongan. Dia dapet duit sana sini tiap bulan kok ngomong RUU Ciptakerja bagus, bangkek betul," kicaunya lagi.
ADVERTISEMENT
Ternyata, bukan cuma Gritte Agatha yang mempromosikan RUU Cipta Kerja melalui Instagram. Sejumlah selebriti lain juga melakukan hal yang sama.
"Kalau cek hastag yang di pake Gritte, banyak juga loh artis lain yang menyuarakan RUU Ciptakerja adalah solusi yang dihadirkan pemerintah Wajah tersenyum dengan mata tersenyum mantap," kicau @mazzini_gsp.
Dua di antara para selebriti yang turut mempromosikan RUU Cipta Kerja melalui video yang diunggah ke Instagram adalah Cita Citata dan Gading Marten.
"Oke mas Gading Martien, RUU Ciptakerja yang anda endorse emang mantap sekali untuk kalangan atas, tapi kalau bagi kami rakyat bawah gini ya bikin sengsara," kicau @mazzini_gsp.
Setelah kritikan dari @mazzini_gsp viral, Gritte Agatha menghapus video tersebut dan menggembok akun Instagram pribadinya. Selebriti lain yang turut menghapus video promosi RUU Cipta Kerja ialah Gofar Hilman dan Ardhito Pramono.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, selebriti lain yang tampak ikut mempromosikan RUU Cipta Kerja, antara lain Inul Daratista, Marsha Aruan, Gisella Anastasia, Siti Badriah, hingga Fitri Tropica.
Kembali bicara mengenai Gritte Agatha, tak sedikit netizen yang sependapat dengan @mazzini_gsp. Berikut ini beberapa kritikan mereka.