Pencarian populer
USER STORY

Meninggal Dunia, Ini 5 Fakta Artis Senior Torro Margens

Torro Margens. (Foto: Instagram/@gilafilmid)
Aktor senior Torro Margens meninggal dunia pada Jumat dini hari (4/1). Kabar tersebut disampaikan oleh sang anak, Toma Margens melalui unggahan di Instagram miliknya. Melalui fitur instastory, Tomi mengabarkan bahwa sang ayah meninggal pada pukul 00.45 dini hari.
ADVERTISEMENT
Berikut adalah 5 fakta artis senior Torro Margens.
1. Torro Margens Bukan Nama Asli
Torro Margens. (Foto: Instagram/@troysticker/kumparan) Torro Margens sebenarnya bukanlah nama asli aktor kelahiran 5 Juli 1950 itu. Ia dilahirkan di Paduraksa, Pemalang, Jawa Tengah, dengan nama asli Sutoro Margono. Nama Torro Margens kemudian mulai dikenal banyak orang saat dirinya telah berkecimpung di dunia peran di tahun 1970-an.
2. Seorang Aktor, Pembawa Acara, dan Sutradara
Torro Margens. (Foto: Instagram/@kelikbroto/kumparan) Torro Margens memulai kariernya di dunia peran hiburan tanah air sejak tahun 1970-an. Film pertama yang dibintanginya berjudul 'Neraka Perempuan' yang tayang pada 1974. Ia kemudian kembali mendapat tawaran peran dalam film 'Malam Pengantin' (1975) dengan lawan main aktor lainnya, seperti Lenny Marlina, Fadly, dan Tanty Yosepha.
ADVERTISEMENT
Tidak hanya seorang aktor, Torro Margens juga pernah menjadi pembawa acara horor. Program acara horor yang cukup terkenal pada waktu itu adalah Gentayangan. Bahkan ia ciptakan istilah 'Uka-uka' yang sangat terkenal bahkan hingga kini.
Selain aktor dan pembawa acara, Torro Margens pun dipercaya untuk menyutradarai beberapa judul film. Lebih dari 10 judul film yang disutradarainya. Salah satu judul film garapannya yang terkenal adalah Prabu Anglingdarma. Baca Juga: - Anak Sebut Torro Margens Tak Pernah Keluhkan Penyakitnya ke Keluarga - Torro Margens Punya Keinginan Hidupkan Kembali Acara 'Uka-Uka' - Kilas Balik Perjalanan Torro Margens, Aktor Langganan Peran Antagonis
3. Aktor Langganan Peran Antagonis
Jika dilihat, Torro Margens memiliki wajah yang galak. Selain itu, gaya bicaranya juga dalam dan tegas. Hal itu membuatnya sering mendapat tawaran untuk memerankan karakter antagonis. Bahkan sebagian besar film yang dibintangi, ia sering memerankan karakter antagonis, baik film bergenre horor, drama, hingga laga.
ADVERTISEMENT
4. Sempat Berkeinginan Terjun ke Dunia Perpolitikan
Torro Margens. (Foto: Instagram/@tomamargens/kumparan) Meski sibuk di dunia peran, Torro Margens rupanya sempat berkeinginan terjun di dunia perpolitikan. Bahkan ia sempat mengutarakan keinginannya mencalonkan diri sebagai wakil bupati dalam pilkada Kabupaten Pemalang tahun 2010 lalu.
Keinginannya mencalonkan diri melalui jalur independen itu disampaikan lantaran dirinya merasa terpanggil untuk membangun tanah kelahirannya. Bahkan, sebelumnya, di tahun 2005 Torro Margens sempat ditawari maju sebagai calon bupati. Hanya saja waktu itu dirinya merasa belum siap.
5. Membintangi 47 Judul Film Selama 40 Tahun
Sebelum meninggal dunia, Torro Margens telah berkecimpung di dunia peran sekitar 40 tahun. Tercatat sekitar 47 judul film dan sinetron telah dibintanginya. Meski tak lagi muda, ia tetap aktif di dunia perfilman tanah air.
ADVERTISEMENT
Diketahui, film terakhir yang dibintanginya berjudul Love For Sale. Dalam film tersebut, Torro Margens berperan sebagai bapak dari Arini yang diperankan oleh Della Dartyan.
Kini Torro Margens telah meninggal dunia di usianya ke 68 tahun. Ia adalah sosok yang hebat bagi anak-anaknya. Diketahui bahwa jenazah Torro Margens disemayamkan di rumah duka, di Sukabumi, Jawa Barat.
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan. Download aplikasi Android di sini. Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.80