Entertainment
·
8 April 2021 11:26

MUA Andy Chun Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Pengakuan Korban

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
MUA Andy Chun Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Begini Pengakuan Korban (754209)
searchPerbesar
Make Up Artist Andy Chun (tengah). Foto: Instagram @andychunchun
Make Up Artist (MUA) ternama Andy Chun sedang menjadi perbincangan netizen. Ia diduga melakukan pelecehan seksual ke seorang pria bernama Deedi Tjhandra.
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu, Deedi sempat minta tolong kepada orang-orang lewat unggahan Instagramnya. Sebab, ia mengaku menjadi korban pelecehan seksual.
Kemudian, pada Rabu (7/4), Deedi melakukan live di Instagram. Ia menceritakan kronologi kejadian ketika Andy melakukan pelecehan seksual padanya.
Awalnya, Andy Chun menawarkan bantuan pada Deedi yang sedang mencari pekerjaan. Deedi diizinkan tinggal di kediaman Andy saat itu. Setelah beberapa hari tinggal di sana, Deedi mulai mencium gelagat aneh dari Andy.
"Misalkan saya lagi duduk, tiba-tiba telapak saya dipegang, dipijat. Ya sudahlah kalau kaki, enggak masalah kali ya, telapak kaki. Tapi semakin ke sini, makin naik ke atas. Buat apa, sih?" kata Deedi.
Deedi mengatakan bahwa dirinya sudah menolak sikap Andy. Namun, ia berusaha menjaga perasaan Andy, karena Andy merupakan teman Deedi, dan ia sedang tinggal di kediaman Andy.
ADVERTISEMENT
"Saya enggak pernah kepikiran dia melakukan hal yang lebih dari teman ke saya. Gue kepikiran mau melakukan kekerasan ke dia sudah lama banget. Tapi saya enggak bego, kalau saya tonjok, yang ada saya masuk (kantor) polisi karena akan ada lebam di dia," jelas Deedi.
"Kalau saya dilecehkan, mana ada buktinya. Mana mungkin saya pas dipegang-pegang ambil kamera, saya video. Itu namanya setting-an kali," imbuhnya.
Deedi mengatakan dirinya berani bicara di media sosial karena merasa benar. Sehingga, ia tak takut untuk mengungkap bagaimana sifat asli Andy.
"Kalau enggak diri saya sendiri yang nolong diri saya sendiri, siapa lagi. Saya minta tolong security di bawah saja enggak ditolongin, karena saya bukan penghuni situ," tuturnya.
ADVERTISEMENT
Deedi menceritakan kejadian yang membuatnya sangat marah. Ia mengaku saat dirinya sedang mandi, Andy membuka pintu kamar mandinya.
"Itu dua kali. Pertama dibuka pintunya, saya sakit hati. Beberapa hari kemudian, terjadi lagi hal begitu. Dia buka pintu kamar mandi, tirai saya dibuka. Saya kaget, saya enggak suka, saya ngelawan. Tapi karena saya shock, saya enggak bisa gerakin tangan saya," ujarnya.
Dengan adanya kejadian ini, Deedi berharap agar Andy Chun segera dihukum oleh pihak yang berwajib.
"Semoga pelaku cepat dihukum. Tujuan saya hanya untuk menyelamatkan diri saya dan harga diri saya sendiri , TIDAK LEBIH DAN TIDAK KURANG , Semoga pelaku diberikan hukuman yang setimpal," tulisnya di Instagram.