Profil Bruce Willis, Aktor Legendaris yang Tinggalkan Akting Usai Idap Afasia

Membicarakan apa saja seputar artis
Konten dari Pengguna
31 Maret 2022 9:54
·
waktu baca 4 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Artis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Profil Bruce Willis, Aktor Legendaris yang Tinggalkan Akting Usai Idap Afasia (95305)
zoom-in-whitePerbesar
Bruce Willis. Foto: YK/JRE/via REUTERS
ADVERTISEMENT
Aktor Bruce Willis akhirnya memutuskan untuk berhenti dan pensiun dari dunia seni peran. Disampaikan oleh mantan istrinya, Demi Moore, Willis mengidap penyakit afasia.
ADVERTISEMENT
Afasia adalah gangguan bahasa yang disebabkan oleh kerusakan otak yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk berkomunikasi. Anggota keluarga Willis memposting pernyataan bersama ke media sosial yang mengumumkan pensiunnya aktor tersebut.
Profil Bruce Willis, Aktor Legendaris yang Tinggalkan Akting Usai Idap Afasia (95306)
zoom-in-whitePerbesar
Bruce Willis. Foto: lev radin/Shutterstock

Profil Bruce Willis

Selama berkarier, pria berdarah Jerman ini dikenal berkat aktingnya di film laga yang sangat keren.
Bruce Willis lahir di Idar-Oberstein, Jerman Barat, pada 19 Maret 1955. Saat kecil, Willis sangat sering dirundung, karena gagap dalam berbicara.
Demi mengurangi kegagapannya saat berbicara, Willis pun memutuskan untuk ikut di teater sekolah. Alhasil, ia justru menjadi sangat tersohor dan bahkan sempat menjadi presiden asosiasi siswa atau OSIS di Indonesia.
Profil Bruce Willis, Aktor Legendaris yang Tinggalkan Akting Usai Idap Afasia (95307)
zoom-in-whitePerbesar
Bruce Willis menghadiri Comedy Central Roast of Bruce Willis di Hollywood Palladium di Los Angeles, California, pada 14 Juli 2018. Foto: Rich Fury/Getty Images
Karena tidak datang dari keluarga berada, Bruce Willis pun harus melakoni berbagai pekerjaan setelah lulus SMA, mulai dari menjadi satpam sampai supir. Setelah menjadi detektif swasta, barulah ia masuk kuliah jurusan Drama Program di Montclair State University.
ADVERTISEMENT
Namun, Willis tidak pernah lulus dari kuliah, karena lagi-lagi, ia tidak punya uang. Ia pun lantas pergi ke Manhattan dan bekerja sebagai bartender pada awal era '80-an.
Di Manhattan pula, ia bisa bertemu dengan filmmaker Paul Newman dan bermain di film The Verdict (1982). Kemudian, ia mengikuti audisi untuk peran sebagai David Addison Jr. di serial Moonlighting pada 1985.
Profil Bruce Willis, Aktor Legendaris yang Tinggalkan Akting Usai Idap Afasia (95308)
zoom-in-whitePerbesar
Bruce Willis Foto: Instagram @dobledebruce
Berkat peran di filn tersebut, Willis pun memenangkan Emmy Award untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Drama Series. Ia juga memenangkan Golden Globe Awards untuk Best Actor - Television Series Musical or Comedy.
Di akhir era '80-an, Bruce Willis semakin tersohor berkat film Die Hard. Perannya sebagai John McClane terbukti ampuh menarik perhatian publik.
ADVERTISEMENT
Di era '80-an pula, Bruce Willis menambatkan hatinya pada aktris Demi Moore. Menikah pada 1987, keduanya dikaruniai tiga anak, Rumer, Scout, an Tallulah.
Profil Bruce Willis, Aktor Legendaris yang Tinggalkan Akting Usai Idap Afasia (95309)
zoom-in-whitePerbesar
Bruce Willis Foto: Instagram @dobledebruce
Namun, Willis dan Moore bercerai pada akhir '90-an. Untungnya, sampai sekarang mereka masih menjalin hubungan yang sangat baik.
Franchise Die Hard memiliki total lima film yang rilis mulai dari 1988 hingga 2013. Film ini menjadi salah satu karya paling berpengaruh di pop culture dunia.
Pada era '90-an, Bruce Willis dipercaya untuk bermain di film cult classic karya Quentin Tarantino, Pulp Fiction. Kabarnya, Tarantino meminang Willis hanya karena kelebihan budget dan bingung mau menghamburkannya ke mana.
Namun, setelah main di Pulp Fiction, Bruce Willis tidak berhasil mendapatkan film yang bagus. Kariernya di pertengahan tahun '90-an tergolong payah.
ADVERTISEMENT
Hingga akhirnya, Bruce Willis terlibat di film Armageddon karya Michael Bay. Film itu sangat sukses di seluruh dunia dan nama Willis kembali tersohor.
Memasuki era 2000-an, Willis kembali diganjar kemenangan di Emmy Award berkat perannya di serial Friends. Ia juga bermain di film Unbreakable.
Film tersebut sangat unik. Karena, ternyata memiliki kesinambungan dengan Split dan Glass yang masing-masing rilis pada 2016 dan 2019. Meski saat pertama kali rilis kurang terkenal, setelah ada film Split dan Glass, banyak orang mencari dan menonton film Unbreakable.
Di era 2000-an, ia pun bermain di berbagai film, mulai dari Tears of the Sun, Sin City, dan Perfect Stranger. Lalu, pada 2010 Willis bermain di film laga bertabur bintang, The Expendables, sebagai Mr. Church.
ADVERTISEMENT
Bruce Willis juga terlibat di film G.I Joe: Retaliation, film komedi Rock the Kasabah, serta dua film laga Acts of Violence dan Death Wish pada 2018. Tahun ini, ada delapan film Willis yang dirilis, tapi semuanya memang kurang terkenal.
Belum sempat mendapat film yang besar, Bruce Willis harus pensiun karena sakit. Padahal, masih ada tujuh film Willis yang belum rilis, termasuk Fortress: Sniper's Eye, Vendetta, dan Corrective Measures.
Tidak diketahui, film mana saja yang proses produksinya terganggu karena penyakit Willis. Semoga saja, orang-orang nantinya masih akan bisa menonton film-film itu.
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020