kumparan
Entertainment23 Mei 2020 10:50

Sebelum Terkenal, Aktris Ini Sempat Jadi Pramusaji di Restoran Burger

Konten kiriman user
PTR, Jennifer Aniston, SAG Awards
Jennifer Aniston di SAG Awards. Foto: REUTERS/Monica Almeida
Aktris Jennifer Aniston selama ini dikenal sebagai pemeran Rachel Green di serial Friends. Selain itu, ia juga sempat menjadi istri dari aktor Brad Pitt.
ADVERTISEMENT
Tapi, tahukah kamu kalau Aniston sempat menjadi pramusaji restoran burger sebelum terkenal? Mari simak kisah hidupnya.
Lahir pada 1969, Jennifer Joanna Aniston adalah anak dari aktor John Aniston dan Nancy Dow. Kehidupan Aniston sebenarnya biasa-biasa saja dan tidak berkekurangan.
Saat sudah lulus SMA, ia pun mencoba menjadi aktris. Di sini lah tantangan hidup mulai menghampiri Aniston.
Jennifer Aniston pertama kali terlibat di produksi Off-Broadway, seperti For Dear Life dan Dancing on Checker's Grave pada 1988. Setelah itu, ia sempat tampil di film Mac and Me, namun tak menerima bayaran yang sepadan.
Karena itu, Aniston harus bekerja paruh waktu di restoran burger sebagai pramusaji. Dilansir Insider, ia mengaku, sangat tidak jago menjadi pramusaji.
ADVERTISEMENT
Namun, banyak pelanggan menyukai dirinya dan sang pemilik restoran pun tidak memecat dirinya. Padahal, ia pernah beberapa kali menjatuhkan burger ke paha pelanggan.
Pada 1990, ia baru berkesempatan tampil sebagai pemeran pendukung di film televisi bertajuk Camp Cucamonga. Tiga tahun setelahnya, nama Aniston tersohor berkat film horor bertajuk Leprechaun.
Jennifer Aniston
Jennifer Aniston. Foto: AFP/VALERIE MACON
Aniston tak pernah menyukai aktingnya di film Leprechaun. Namun, film itu tergolong sukses di pasaran.
Ia sempat menjadi bintang serial televisi The Edge dan Muddling Through. Sedihnya, serial itu tidak laku dan berakhir setelah satu musim.
Aniston sempat ingin mengubur impiannya menjadi seorang aktris profesional dan bekerja sebagai karyawan biasa. Namun, pimpinan NBC justru menawarinya peran di serial Friends yang hendak ia garap.
ADVERTISEMENT
Pada 1994, Aniston akhirnya terpilih untuk memerankan Rachel Green. Benar saja, serial tersebut sangat disukai oleh masyarakat dan nama Aniston pun melejit.
Berkat Friends, Aniston sempat 5 kali menjadi nominasi di Primetime Emmy Awards dan memenangkan satu diantaranya. Pada 2003, ia sukses memenangkan Golden Globe Awards untuk kategori Best Actress - Television Series Musical or Comedy.
Guinness Book of World Records menobatkan Jennifer Aniston sebagai bintang serial televisi dengan bayaran termahal. Sebab, bayarannya bermain di satu episode serial Friends mencapai $ 1 juta atau setara dengan Rp 14,7 miliar.
Saat sedang naik daun sebagai bintang serial Friends, Aniston menikah dengan aktor Brad Pitt. Baru 5 tahun bersama, Aniston dan Pitt bercerai.
Brad Pitt dan Jennifer Aniston
Tampilan Brad Pitt dan Jennifer Aniston di karpet merah. Foto: Boris Horvat/ AFP
Kabarnya, perceraian terjadi setelah Pitt berselingkuh dengan lawan mainnya di film Mr & Mrs Smith, Angelina Jolie. Benar saja, Jolie hamil anak Pitt pada 2006 dan keduanya menikah pada 2014.
ADVERTISEMENT
Setelah serial Friends usai, Jennifer Aniston sempat berperan di beberapa film populer, seperti The Good Girl (2002), Bruce Almighty (2003), dan Along Came Polly (2004).
Pada 2014, Aniston bermain di film Cake. Ia pun menerima nominasi di beberapa ajang penganugerahan, seperti Critics' Choice Movie Awards, Golden Globe Awards, dan SAG Awards.
Tahun lalu, Aniston kembali menjadi bintang serial televisi. Ia memproduseri serta membintangi serial Apple TV+ yang bertajuk The Morning Show.
PTR, Jennifer Aniston, SAG Awards
Jennifer Aniston di SAG Awards. Foto: REUTERS/Monica Almeida
Berkat serial The Morning Show, Aniston memenangkan SAG Awards dan menerima nominasi dari Golden Globe Awards. Tahun ini, ia siap menggelar reuni Friends yang akan tayang di HBO MAX.
Meski sempat bekerja pramusaji dan bahkan ingin berhenti menjadi aktris, saat ini Jennifer Aniston berhasil menjadi salah satu figur publik yang kaya raya. Dilansir Forbes, ia memiliki kekayaan mencapai $ 240 juta atau setara Rp 3,5 triliun.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan