Entertainment
·
20 Maret 2020 19:53

Sutradara Dimas Djayadiningrat Suarakan #stopshootingdulu Selama Marak Corona

Konten ini diproduksi oleh Berita Artis
Sutradara Dimas Djayadiningrat Suarakan #stopshootingdulu Selama Marak Corona (87032)
Dimas Djayadiningrat. Foto: Instagram/dimas.djay
Tak sedikit proses syuting yang dihentikan untuk sementara demi mencegah agar virus corona kian merajalela. Namun, ada pula yang masih dilanjutkan meski pemerintah telah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk berkegiatan, seperti bekerja, belajar, dan beribadah di rumah.
ADVERTISEMENT
Hal itu dibahas oleh sutradara Dimas Djayadiningrat melalui unggahan Instagram Story.
Sutradara Dimas Djayadiningrat Suarakan #stopshootingdulu Selama Marak Corona (87033)
Sutradara dan Penata Artistik, Dimas Djayadiningrat saat menjadi pembicara di kumparan Diskusyen di Salihara, Jakarta. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
"Mau cerita sedikit tentang jagad persutingan. Kemarin denger kabar kalo ada beberapa produksi masih menjalankan proses syuting karena klien dan agency yang terhormat tidak mau bertoleransi untuk menunda proses produksi dalam hal ini shooting production," tulisnya.
Lelaki berusia 46 tahun tersebut menyoroti para pemegang keputusan yang membuat kru di lapangan, masih saja melakukan proses syuting.
"Dan yang bikin blundrek adalah, klien dan agency duduk manis di rumah dengan melihat monitor hasil syuting secara remote, difasilitasi oleh para eksekutif produser dari production house tempat crew itu bekerja. Sementara itu, teman-teman crew berjibaku di lapangan dengan risiko terpapar tanpa jaminan asuransi dari pihak mana pun," tulisnya.
Sutradara Dimas Djayadiningrat Suarakan #stopshootingdulu Selama Marak Corona (87034)
Instagram Story Dimas Djayadiningrat. Foto: Instagram/dimas.djay
Kenyataan itu membuat Dimas Djayadiningrat merasa prihatin. Ia kemudian menyuarakan ajakan agar pihak-pihak yang bersangkutan segera menghentikan syuting untuk sementara.
ADVERTISEMENT
"Yang saya heran, kok pada tega yaa... Untuk teman-teman crew, stand up and raise your voice!! Bapak Ibu klien dan agency yang terhormat. Demi kebaikan bersama, #setopsyuting dulu please," tulisnya.
Sejumlah pelaku dunia hiburan, seperti Sherina Munaf, Tissa Biani, dan sutradara Joko Anwar, mendukung apa yang disuarakan Dimas Djayadiningrat dengan cara me-repost unggahannya di Instagram masing-masing. Ia pun mengunggah ulang Instagram Story mereka dan menyertakan ajakan, "Ayo #stopshootingdulu."