kumparan
Entertainment23 Maret 2020 6:25

Tak Peduli Honor Pekerjaan, Cut Tari Putuskan untuk Karantina Diri di Rumah

Konten kiriman user
Cut Tari
Penampilan Cut Tari saat menikah dengan Richard Kevin. Foto: Instagram @sylvanamakeup.
Presenter sekaligus pesinetron Cut Tari ikut bersuara tentang virus corona yang saat ini tengah mewabah di seluruh dunia, khususnya Indonesia.
ADVERTISEMENT
Dengan semakin banyaknya masyarakat yang positif mengidap penyakit COVID-19, membuat istri Richard Kevin ini memutuskan untuk tidak bekerja sementara waktu, sejak Minggu (22/3).
Padahal, ia sebelumnya curhat tetap memilih kerja menjadi presenter salah satu infotainment, di tengah bahaya virus tersebut. Hal itu diungkapkan lewat keterangan foto yang diunggah ke akun Instagram miliknya.
"Tadinya saya mau posting ini dengan maksud menyemangati diri sendiri, untuk tetap melaksanakan kewajiban pekerjaan saya, yang tidak mungkin saya lakukan secara #workfromhome," tulis Cut Tari, pada Minggu (22/3) malam.
Namun, lantaran memikirkan kesehatan dirinya, perempuan berusia 42 tahun ini memutuskan untuk ikut karantina diri di rumah, mengikuti arahan pemerintah.
"Tapi perhari ini, saya memutuskan untuk memberhentikan sementara segala aktivitas apapun, demi sepenuhnya mengikuti ‘self quarantine’ atau karantina diri di rumah," katanya.
ADVERTISEMENT
"Saya berpikir berapapun nominal, tidak akan sebanding dengan keselamatan jiwa saya," sambungnya.
Cut Tari
Cut Tari. Foto: Giovanni/kumparan
Menurutnya, dengan melakukan karantina diri di rumah, dapat membatasi penyebaran virus corona di lingkungan keluarga serta orang sekitarnya.
"Situasi ini bukan main-main dan bukan bahan canda’an. Ini situasi yang benar-benar darurat, yang bisa membahayakan keluarga kalian. Kita relakan kebebasan diri kita demi kebaikan bersama," tuturnya.
Pemain sinetron Maura ini pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim medis yang hingga saat ini tengah berjuang menyembuhkan masyarakat yang terjangkit COVID-19.
"Dan saya sangat berterima kasih kepada tim medis yang sudah berjuang untuk kita semua. Mari bantu mereka, salah satu caranya dengan kita berdiam diri di rumah. Tertibkan diri, Ayo disiplinkan diri kita," tandas Cut Tari.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan