Viral Hanum Mega Dituding Curangi Harga Jual Produknya, Bikin Reseller Rugi

Berita Artis
Membicarakan apa saja seputar artis
Konten dari Pengguna
3 Januari 2024 11:00 WIB
ยท
waktu baca 2 menit
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Artis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Selebgram, Hanum Mega. Foto: Instagram/@real.hanummegaa
zoom-in-whitePerbesar
Selebgram, Hanum Mega. Foto: Instagram/@real.hanummegaa
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Selebgram Hanum Mega kembali menjadi sorotan usai sebelumnya membongkar perselingkuhan mantan suaminya dan juga mengumbar aib ayah kandungnya.
ADVERTISEMENT
Kali ini nama Hanum viral di media sosial usai pemilik akun @nurultryani membuat cuitan soal dugaan Hanum mencurangi para reseller produk skincare miliknya, Hanum Beauty Care (HBC). Hanum dituding menjual produk skincare miliknya di bawah harga dan membuat barang milik reseller tidak laku.
Hanum kemudian diminta untuk memberikan klarifikasi terkait kecurangannya tersebut. Namun, ia diminta untuk tidak memakai jasa pengacara dalam masalahnya ini.
"Dear Mbak Hanum Mega, Denger-denger banyak banget nih seller dan distributor produk HB punya ente dirugiin? Terus katanya malah lepas tanggung jawab?" tulis akun X @nurultryani.
"Coba yuk Mba Hanum Mega diselesaikan yuk, jangan bawa-bawa lawyer. Temuin semua mitranya, duduk bareng, ambil jalan tengah yuk bisa yuk. Kasihan loh pada rugi ada yang sampai puluhan juta," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Dari cuitan tersebut terungkap beberapa curhatan yang diduga reseller yang merasa dirugikan karena Hanum menjual produk skincare di platform miliknya di bawah harga yang telah disepakati.
Para reseller diketahui membeli produk di harga Rp 70.000 per pecs dan tidak boleh menjual di atas Rp 86.500. Namun pihak Hanum justru menjual ke pasaran dengan harga Rp 35.000.
Yang membuat para reseller semakin kesal karena mereka harus membeli produk Hanum sebanyak 100 pcs.
"Betul banyak banget korbannya dan gue salah satunya baru dua bulan jalan brand itu dia ubah sistem kemitraannya dan sistemnya ngerugiin mitranya dan memaksa mitranya order sekian ratus juta kalau masih mau lanjut. Lalu ga lama dia obral produknya jauh dibawah harga modal distributornya," ucap salah seorang reseller.
ADVERTISEMENT
Beragam hujatan pun langsung dilayangkan untuk ibu dua anak itu. Tak sedikit yang meminta Hanum untuk bertanggung jawab dan mengganti kerugian para reseller.
Tak hanya itu, bahkan ada reseller yang juga terpaksa menjual barang-barang mereka dengan harga Rp 35 ribu ketimbang produk tersebut hanya menumpuk dan tak laku.
"Gaes! Pada tau produk punya Hanum Mega? NuMilk namanya. Berhubung stok masih BANYAK BANGET dan ya ada sedikit problem sama ybs, temen ku JUAL RUGI produknya nih HEHEHE. Per pcs dijual 35rb aja yang penting barang abis aja ketimbang numpuk katanya di rmh. Yuk ges dibeli ya bisa order di toko oren jg klo mau. Aku drop linknya yeaaaa. Plis ini mah dibeli yea biar jd duit aja dr pd sakit ati ๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚," tulisnya.
ADVERTISEMENT