Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile di Menu About Agar Lancar Bertransaksi

Berita dan Informasi Praktis soal Ekonomi Bisnis
Konten dari Pengguna
22 Maret 2022 16:41
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Bisnis tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Illustrasi Mobile Banking. Foto: Unsplash
zoom-in-whitePerbesar
Illustrasi Mobile Banking. Foto: Unsplash
ADVERTISEMENT
Cara verifikasi ulang BCA Mobile di menu about cukup mudah. Mengutip dari laman BCA, BCA Mobile sendiri merupakan layanan mobile banking yang ditawarkan oleh PT. Bank Central Asia Tbk (BCA) bagi nasabahnya.
ADVERTISEMENT
Layanan ini dapat diakses melalui smartphone dan menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Melalui BCA Mobile kamu dapat menggunakan layanan m-BCA (mobile banking), KlikBCA, dan Info BCA.
Verifikasi ulang BCA Mobile dilakukan karena adanya kegagalan yang dialami ketika transaksi online. Lalu bagaimana cara verifikasi ulang BCA Mobile di menu about agar transaksi dapat berjalan kembali dengan lancar? Berikut langkah-langkah yang dapat kamu ikuti.

Cara Verifikasi Ulang BCA Mobile di Menu About

Illustrasi BCA Mobile. Foto: BCA.
zoom-in-whitePerbesar
Illustrasi BCA Mobile. Foto: BCA.
  1. Buka aplikasi BCA Mobile pada smartphone kamu. Terdapat halaman awal yang berisi tombol “m-BCA”, “KlikBCA”, dan “Info BCA”.
  2. Pada halaman awal tersebut, terdapat ikon “i” pada pojok kanan atas. Klik ikon tersebut lalu kamu akan ditampilkan halaman “About”.
  3. Pada halaman “About” klik Verifikasi Ulang. Untuk menyimpan pesan masuk lama, pilih “Simpan”.
  4. Setelah itu, ketik 16 digit nomor yang terdapat pada kartu ATM kamu lalu klik “OK”. Tunggu beberapa saat dan pastikan kamu memiliki pulsa serta kuota internet yang cukup untuk menghindari kendala.
  5. Masukkan kode akses lalu klik “OK”. Sesuai aturan, kode akses berisi kombinasi tiga huruf dan tiga angka.
  6. Setelah selesai verifikasi ulang, kamu akan ditampilkan dengan halaman awal BCA Mobile.
ADVERTISEMENT
Seperti yang sudah dijelaskan pada langkah-langkah di atas, pastikan kamu memiliki pulsa dan kuota internet yang mencukupi agar terhindar dari kegagalan verifikasi.
Apabila kamu masih mengalami kegagalan dalam verifikasi ulang, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi. Simak penjelasan berikut mengenai faktor pengaruh verifikasi gagal.

Faktor Pengaruh Verifikasi Ulang BCA Mobile Gagal

1. BCA Mobile Belum Diperbaharui
Aplikasi BCA Mobile perlu diperbaharui secara berkala. Apabila kamu lupa untuk memperbaharui aplikasi, kamu bisa menyetelnya melalui Play Store maupun Apple Store untuk Pembaruan Otomatis. Hal ini penting untuk diperhatikan bagi pengguna BCA Mobile untuk menghindari adanya bug saat penggunaan aplikasi.
2. Pengguna Dual SIM
SIM Card 1 yang kamu gunakan untuk SMS bukan nomor yang kamu gunakan untuk BCA Mobile. Kamu bisa mengeceknya di pengaturan SIM Card, nomor manakah yang kamu letakkan di SIM Card 1 dan menggantinya apabila tidak sesuai.
ADVERTISEMENT
3. Izin Aplikasi Untuk Akses Sistem BCA Mobile
Biasanya beberapa aplikasi yang berada di smartphone tidak memiliki izin mengakses sistem BCA Mobile. Contohnya seperti SMS, Kamera, Galeri, dan sebagainya. Kamu bisa mengaturnya di pengaturan pada menu aplikasi dan memilih aplikasi mana saja yang memiliki izin akses ke BCA Mobile.
Itu tadi informasi mengenai cara verifikasi ulang BCA Mobile beserta faktor gagalnya verifikasi ulang. Pastikan pulsa dan internet kamu mencukupi untuk penggunaan BCA Mobile yang lancar.

(NDA)