Pencarian populer
USER STORY
27 Desember 2018 10:44 WIB
..
..

Fakta Kekalahan Manchester City di Laga Boxing Day

Melawan Leicester City gagal dimanfaatkan Manchester City untuk bangkit di ajang Liga Inggris. Di King Power Stadium, anak asuh Pep Guardiola itu justru harus kembali pulang dengan kepala tertunduk.

Padahal, akhir pekan lalu, Manchester City juga menelan hasil buruk. Itu karena mereka dipermalukan Crystal Palace 3-2 saat tampil di Etihad Stadium. Kekalahan itu memberikan kesempatan bagi Liverpool untuk memperlebar keunggulan.

Kini, Manchester City harus kembali menelan kekalahan pada laga Boxing Day Liga Inggris, Rabu (26/12). Padahal, The Citizens unggul lebih dulu berkat gol Bernardo Silva yang memaksimalkan umpan Sergio Aguero di menit ke-14.

Sayang, gawang Manchester City kawalan Ederson Moraes langsung kebobolan di menit ke-19 akibat gol Marc Albrighton. Selanjutnya, The Foxes memastikan kemenangan lewat aksi Ricardo Pereira di menit ke-81.

Kekalahan itu tak hanya menjauhkan Manchester City dari Liverpool, tapi juga membuat mereka kehilangan posisi kedua klasemen. Mereka disalip Tottenham Hotspur yang memiliki keunggulan satu poin. Dengan Liverpool, Manchester City kini terpaut tujuh poin.

Tampaknya, Desember benar-benar jadi momen kelabu bagi Guardiola dan Manchester City. Berikut beberapa fakta yang tercipta usai kekalahan mereka dari Leicester, dilansir dari berbagai sumber:

1. Ini adalah kali pertama Manchester City menelan dua kekalahan beruntun di Liga Inggris sejak Desember 2016. Kekalahan kedua dalam periode itu juga didapat saat melawan Leicester.

2. Leicester telah memenangkan dua pertandingan terakhir Liga Inggris melawan penghuni enam besar klasemen. Sebelumnya, mereka menelan dua hasil imbang dan 15 kekalahan.

3. Enam dari 11 kekalahan Guardiola di Liga Inggris bersama Manchester City terjadi di bulan Desember.

4. Pemain Manchester City, Bernardo Silva memiliki andil dalam sembilan gol dari 18 penampilan di Liga Inggris musim ini (lima gol, empat assist). Hanya satu lebih sedikit dari 35 laganya di musim lalu (enam gol, empat assist).

5. Ini adalah kali pertama pemain Portugal dari dua tim mencetak gol di pertandingan yang sama (Ricardo Pereira untuk Leicester dan Bernardo Silva untuk Manchester City).

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: