Pencarian populer
USER STORY
14 Januari 2019 11:32 WIB
..
..
Kehebatan Sadio Mane di Liverpool Bikin Klopp Menyesal
Sejak datang ke Liverpool, Sadio Mane menunjukkan kontribusi yang luar biasa. Tak berlebihan jika menyebutnya sebagai salah satu bagian penting dalam kesuksesan The Reds bersaing di Liga Inggris 2018/2019.
Liverpool meminang Mane dari Southampton pada musim panas 2016 dengan biaya 40,7 juta euro. Saat menang 1-0 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-22 Liga Inggris, Sabtu (12/1/2019), Mane menjalani laga ke-100 bersama Liverpool.
Dari 100 laga itu, Mane menyumbang 42 gol dan 20 assist untuk Liverpool. Anehnya, statistik menawan Mane justru membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyesal. Ia menyesal karena tak merekrutnya saat masih melatih Borussia Dortmund.
"Saya telah membuat beberapa kesalahan dalam hidup saya. Salah satu kesalahan terbesar saya adalah tak membawa Sadio ketika saya di Dortmund. Kami bertemu di kantor dan saya berbicara dengannya," tutur Klopp, dilansir Liverpool Echo.
Sebelum berkostum Southampton, pemain berusia 26 itu memang sempat berkarier di Austria bersama Red Bull Salzbourg. Ia juga memiliki penampilan yang luar biasa dengan menyumbang 45 gol dan 32 assist dari 87 laga.
Saat itulah Dortmund sempat dikaitkan dengan Mane. Mereka disebut=sebut nyaris merekrutnya pada musim panas 2014. Pembicaraan pun dilakukan Klopp dengan Mane secara langsung di Westfalenstadion. Namun, justru Klopp yang memutuskan untuk tak memboyongnya.
Pada akhirnya, Southampton yang dilatih Ronald Koeman merekrutnya pada musim panas 2014 dengan biaya 15 juta euro. Bersama The Saints, pemain asal Senegal itu mencatatkan 76 penampilan, 25 gol, dan 14 assist.
"Waktu yang saya habiskan bersama Sadio sangat baik. Saya menyukainya. Ia pemain yang luar biasa. Ia memberikan saya kesempatan kedua untuk bekerja dengannya. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkannya," Klopp menegaskan.
Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: