kumparan
Bola & Sports10 Maret 2020 10:41

Perpanjang Kontrak di MU, Tahith Chong Pastikan Batal ke Inter Milan

Konten kiriman user
Untitled Image
Tahith Chong, pemain incaran Inter Milan. Foto: Getty Images/Christian Petersen
Bintang muda Manchester United, Tahith Chong, resmi melakukan perpanjangan kontrak. Hal tersebut sekaligus mengakhiri rumor transfernya ke Inter Milan di musim panas nanti secara gratis.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, pemain Timnas U-21 Belanda itu diketahui bakal habis dan bisa direkrut secara gratis pada akhir musim, membuatnya jadi incaran klub-klub seperti Juventus, Barcelona dan Inter Milan.
Jadi yang terdepan untuk merekrut, La Beneamata terhambat lantaran Chong diduga tak mau bila nanti dipinjamkan terlebih dahulu ke klub lain. Akhirnya, pemain berusia 20 tahun tersebut tetap di United selama dua musim ke depan dengan gaji 30 ribu paun per pekan.
Setelah menandatangani kontrak baru, dikutip dari The Sun, Chong menyebut dirinya senang bak mimpi jadi kenyataan ketika bergabung dengan United. Baginya, suatu kehormatan untuk bisa bersama Setan Merah.
"Saya berusaha keras setiap hari untuk berkembang dan saya tahu ini adalah lingkungan yang sempurna untuk meningkatkan permainan saya,” ujar Chong..
ADVERTISEMENT
“Kesempatan untuk belajar dari manajer, tim kepelatihannya dan pemain kelas dunia di sini begitu luar biasa,” lanjut pemain yang identik dengan rambut kribonya tersebut.
"Saya senang menandatangani kontrak baru dan sangat bersyukur punya kesempatan untuk membuktikan diri sendiri di sini untuk beberapa tahun ke depan,” ungkap eks akademi Feyenoord itu.
Untitled Image
Kiri-ke-kanan: D'Mani Bughail-Mellor, Tahith Chong, Axel Tuanzebe, Ethan Galbraith, dan Dylan Levitt. Foto: REUTERS/Valentyn Ogirenko
Chong bergabung dengan akademi United pada 2016 lalu dan sejak itu sudah bermain 14 kali di semua kompetisi bersama tim senior. Pemain kelahiran Willemstad tersebut juga jadi bagian dari tim yang mengalahkan Paris Saint-Germain 3-1 di Liga Champions musim lalu.
Perpanjangan kontrak dari sang bintang muda pun membuat Ole Gunnar Solskjaer senang. Pelatih asal Norwegia tersebut mengaku melihat potensi besar pada diri Chong dan optimis dengan masa depannya di United.
Tahith Chong bersama Solskjaer.jfif
Solskjaer dan Tahith Chong salaman. (Foto: Twitter/@TahithC)
“Tahith bekerja sangat keras setiap hari dan terus meningkat. Performanya musim ini, baik dengan tim utama maupun U-23, adalah bukti dari kerja keras, dedikasi, dan karakternya,” ungkap Solskjaer.
ADVERTISEMENT
"Kami senang dengan perkembangan yang ia buat sejak keluar dari akademi dan kami menanti perkembangan selanjutnya dari bakatnya,” lanjut Solskjaer.
“Tahith punya potensi yang besar; melihat usia, kemampuan, dan etos kerja, kami bisa lihat dirinya punya masa depan cerah di Manchester United,” tutur eks manajer Molde tersebut. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan