kumparan
search-gray
Bola & Sports22 Maret 2020 12:02

Rumor: Dybala dan Maldini Positif Corona, Serie A Bakal Diundur Lagi?

Konten kiriman user
Untitled Image
Paulo Dybala merayakan gol ke gawang Udinese di Coppa Italia. Foto: AFP/Isabella Bonotto
Paulo Dybala bersama kekasihnya, Oriana Sabatini, kemudian Paolo Maldini dan anaknya, Daniel Maldini, dikabarkan positif terjangkit virus corona pada Minggu (22/3) dini hari WIB. Kondisi yang belum juga membaik membuat Serie A terancam kembali diundur.
ADVERTISEMENT
Setelah sebelumnya menyanggah rumor mengenai dirinya sembari menunggu hasil tes, melalui akun Twitter resmi, penyerang andalan Juventus tersebut akhirnya mengumumkan dirinya dan sang pasangan positif terjangkit virus COVID-19.
Penggawa Timnas Argentina itu pun jadi pemain Juventus ketiga yang terpapar virus corona, setelah sebelumnya ada Daniele Rugani dan Blaise Matuidi. Dirinya kini bakal melanjutkan masa karantina, juga berpesan kondisi mereka baik-baik saja
Untitled Image
Pemain Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya ke gawang AC Milan. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
“Hai semua, saya hanya ingin memberitahumu kalau kami telah menerima hasil dari tes COVID-19 dan berdua Oriana dan saya telah dinyatakan positif,” tulis Dybala di Twitternya.
“Beruntungnya kami berada dalam kondisi yang sempurna. Terima kasih atas pesan-pesan kalian,” lanjut pemain berjuluk La Joya tersebut.
Hanya berselang sejam, kini giliran Maldini dan anaknya yang dikabarkan positif terjangkit virus corona. Buat Daniel, dirinya jadi pemain AC Milan pertama yang terkena virus berasal dari Wuhan tersebut.
Untitled Image
Direktur olahraga Milan, Paolo Maldini. Foto: AFP/Fayez Nureldine
Klub berjuluk I Rossoneri tersebut kemudian mengumumkan kondisi bek legendarisnya, juga sang anak sekaligus salah satu penggawa tim mereka melalui situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
“AC Milan mengonfirmasi Paolo Maldini, Direktur Teknik klub, menyadari menjalin kontak dengan orang yang positif virus corona dan mulai menunjukkan gejala dari virus dalam dirinya sendiri,” tulis Milan via situs resmi klub.
“Dia diberikan tes swab kemarin, hasilnya adalah positif. Anaknya Daniel, penyerang tim muda AC Milan yang sebelumnya latihan bersama tim utama, juga dites positif,” lanjut Milan.
“Paolo dan Daniel keduanya dalam kondisi baik dan telah menyelesaikan masa karantina dua pekan tanpa kontak dengan orang-orang. Mereka akan tetap dikarantina sampai pulih secara klinis, sesuai dengan anjuran otoritas kesehatan,” tambah Il Diavolo Rosso.
Untitled Image
Daniel Maldini jalani debut Serie A bersama AC Milan. Foto: Miguel MEDINA / AFP
Kini dengan semakin bertambahnya kasus corona di Italia, dengan angka kematian mencapai 793 orang dalam kurun 24 jam, Serie A pun terancam untuk kembali diundur.
ADVERTISEMENT
Sempat mundur dari rencana mulai kembali di bulan April jadi ke awal Mei, ahli epidemi menyebut publik masih mustahil menghadiri sepak bola hingga Oktober 2020.
“Kemungkinan bakal mustahil untuk orang banyak datang ke pertandingan sepak bola sebelum Oktober,” sebut Pierluigi Lopalco kepada La Repubblica, dikutip dari Football Italia.
“Prediksi saya adalah bahwa tindakan pembatasan pergerakan akan berlanjut setidaknya sampai musim panas,” lanjut Lopalco.
“Bisa ada dan harus dicegah (virus corona), jadi kami bisa kembali bekerja, keluar rumah, tapi itu harus dilakukan pelan-pelan dan berhati-hati,” tambah Lopalco. (bob)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white