kumparan
search-gray
Bola & Sports27 Mei 2020 11:40

Rumor Transfer: Atletico Madrid Incar Duvan Zapata dari Atalanta

Konten kiriman user
Untitled Image
Duvan Zapata melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sassuolo. Foto: Twitter/Squawka
Atletico Madrid dikabarkan mengincar penyerang andalan Atalanta, Duvan Zapata. La Dea pun bersedia melepas pemain Timnas Kolombia tersebut bila Los Rojiblancos bersedia membayar 60 juta euro.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, nama Zapata melejit selama dua musim belakangan, usai tampil gemilang bersama Atalanta. Total dari 67 penampilan di semua kompetisi, ia mencatatkan 40 gol dan 15 assist.
Setelah sebelumnya bermain sebagai pinjaman, awal musim ini Zapata dipermanenkan Atalanta dengan mahar 26 juga euro. Kini, dikutip dari Transfermarkt, harga penyerang berpostur 189 sentimeter itu sudah mencapai 36 juta euro.
Untitled Image
Duvan Zapata merayakan gol ke gawang Fiorentina bersama Papu Gomez. Foto: Atalanta BC
Mengutip dari Football Italia, berkat penampilan gemilangnya tersebut, Zapata kini diincar raksasa Liga Spanyol, Atletico Madrid. Diketahui, skuat arahan Diego Simeone kini memang tengah mengincar seorang penyerang anyar.
Adapun Diego Costa kini sudah memasuki usia senja, sementara Alvaro Morata tak konsisten. Alhasil, mereka kini menginginkan penyerang yang sudah terbukti bisa mencetak banyak gol.
ADVERTISEMENT
Penyerang berusia 29 tahun tersebut kemudian dinilai cocok untuk klub rival sekota Real Madrid tersebut. Diego Simeone juga dikabarkan kagum dengan etos kerja dan kemampuan fisik yang hebat dari Zapata.
Untitled Image
Selebrasi Duvan Zapata usai membobol gawang Juventus. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Musim ini eks penyerang Napoli itu juga sukses membuktikan ketajaman. Jadi penyerang andalan Atalanta, Zapata sukses mencatatkan 12 gol dari 19 pertandingan di semua kompetisi.
Namun, Atletico harus mengeluarkan 60 juta euro demi merekrut Zapata. Bisa dipahami, penyerang Estudiantes itu memang jadi penyerang andalan Atalanta. Dirinya juga membantu klub asal Bergamo tersebut melaju ke babak perempat final Liga Champions.
Selain itu, Inter Milan dan Juventus juga akan jadi saingan klub yang bermarkas di Wanda Metropolitano tersebut. I Nerazzurri tengah mencari pelapis Romelu Lukaku, sementara I Bianconeri ingin merekrut pengganti Gonzalo Higuain. (bob)
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white