Bola & Sports
·
3 Juni 2020 12:40

Rumor Transfer: Juventus Incar Marcus Thuram dari Gladbach

Konten ini diproduksi oleh Berita Bola
Rumor Transfer: Juventus Incar Marcus Thuram dari Gladbach (102053)
No explanation needed, kata Gladbach. Foto: Martin Meissner / POOL / AFP
Juventus dirumorkan tengah mengincar penyerang Borussia Moenchengladbach, Marcus Thuram. Nantinya, penyerang asal Prancis tersebut bisa bermain sebagai sayap maupun penyerang utama.
ADVERTISEMENT
Seperti yang diketahui, selain belakangan kerap mengincar gelandang baru, klub berjuluk I Bianconeri juga tengah membutuhkan penyerang anyar. Pasalnya, Gonzalo Higuain kini sudah menua, sementar Cristiano Ronaldo tentu butuh pelapis.
Mengutip Football Italia, nama Marcus Thuram disebut tengah diincar oleh Si Nyonya Tua. Anak dari eks pemain Juventus, Lilian Thuram, dinilai bakal jadi sosok yang tepat untuk mengisi lini depan.
Rumor Transfer: Juventus Incar Marcus Thuram dari Gladbach (102054)
Marcus Thuram merayakan gol di laga melawan Union Berlin. Foto: Martin Meissner / POOL / AFP
Tentu bukan tanpa alasan. Musim ini, Thuram sukses jadi penyerang andalan Borussia Moenchengladbach. Dari 37 penampilan di semua kompetisi, penyerang berusia 22 tahun tersebut sukses mencatatkan 14 gol dan 37 assist.
Merupakan penyerang versatil, Thuram yang biasanya bermain sebagai penyerang tengah bisa juga ditempatkan di kedua sisi sayap. Nantinya, Thuram bisa dimanfaatkan Maurizio Sarri di berbagai posisi lini depan.
ADVERTISEMENT
Baru didatangkan Die Fohlen dengan mahar 9 juta euro dari Guingamp di bursa transfer musim panas 2019, nilai transfernya di Transfermarkt sudah melonjak hingga 22,5 juta euro. Bahkan, itu sudah turun lantaran virus corona. Sebelumnya, sampai menyentuh 28 juta euro.
Rumor Transfer: Juventus Incar Marcus Thuram dari Gladbach (102055)
Lilian Thuram di Camp Nou. (Foto: Reuters/Albert Gea)
Bila benar hengkang ke Juventus, klien dari Mino Raiola tersebut bakal kembali ke kampung halamannya, Italia. Thuram diketahui lahir 6 Agustus 1997, kala Lilian masih membela Parma.
Pemain berpostur 192 sentimeter itu juga diketahui menghabiskan masa kecil di Turin. Kala itu, dari usia 4 sampai 9 tahun, Thuram tinggal di dekat markas Juventus lantaran sang ayah membela klub tersebut.
Namun, nantinya Juve bakal bersaing dengan klub Serie A lain untuk mendatangkan Thuram. Dikabarkan AS Roma, Fiorentina, dan Inter Milan juga berniat mendatangkan eks pemain FC Sochaux tersebut. (bob)
ADVERTISEMENT