Bola & Sports
·
13 Januari 2021 11:50

Begini Cara Mainkan Hoodwink, Hero Baru Dota 2

Konten ini diproduksi oleh Berita eSports
Begini Cara Mainkan Hoodwink, Hero Baru Dota 2 (387964)
Hoodwink, hero baru di Dota 2. Foto: Valve
Hero terbaru Dota 2, Hoodwink, adalah sesuatu yang mengejutkan dari developer IceFrog dan Valve. Meskipun statistiknya terlihat berlebihan di awal, win rate dan pick rate-nya kini menurun setelah mendapatkan nerf.
ADVERTISEMENT
Dengan melihat kesamaan kit seperti ketergantungan pada pohon, charging nuke, dan movement ability, Hoodwink sering dibanding-bandingkan dengan Windranger.
Namun, fungsi Hoodwink berbeda dan bisa dibilang lebih menjengkelkan jika tidak memiliki hero counter yang sesuai.
Begini Cara Mainkan Hoodwink, Hero Baru Dota 2 (387965)
Hoodwink, hero di gim Dota 2. Foto: Valve
Role
Seperti kebanyakan hero baru, Hoodwink bisa mengisi semua posisi. Pro player kebanyakan memilih Hoodwink sebagai Support.
Physical damage dari Acorn Shot dan potensi high burst Hoodwink menunjukkan kalau hero ini mampu menjadi core. Beberapa kali dia terlihat di posisi offline dan mid, tetapi jarang dimainkan sebagai carry.
Perannya adalah pembuat ruang yang menjengkelkan yang mampu bertengger dengan aman di sideline dengan Scurry’s tree-walking.
Bahkan tanpa item yang meningkatkan damage, Hoodwink mampu mendorong creep dari jarak yang aman dan memiliki potensi lockdown yang baik dengan Bushwhack dan magical nukes.
ADVERTISEMENT
Item
Saat dimainkan sebagai core, item yang memiliki efek on-hit proc akan sangat berharga karena Acorn Shot-nya dihitung sebagai serangan. Item seperti Maelstrom, Desolator, dan Crystalys, memungkinkan memberikan damage dari jauh.
Sementara item support untuk Hoodwink adalah Eul’s, yang membuatnya berfungsi sebagai setup dan initiator. Item lanjutan seperti Blink Dagger dan Aether Lens memungkinkannya untuk memperluas range.
Selanjutnya, item support standar seperti Urn of Shadows, Ghost Scepter, dan Aeon Disk diambil secara rutin. Glimmer Cape kurang populer karena talent Scurry Camouflage bawaannya di level 15.
Tips Memainkan Hoodwink
Saat memilih regenerasi di tahap laning, pergilah ke Tangoes. Pohon yang ditanam dengan Acorn Shot milik Hoodwink dapat dimakan untuk meningkatkan durasi healing Tango dua kali lipat.
ADVERTISEMENT
Namun berhati-hatilah saat menggunakannya untuk menyerang lawan karena mereka dapat mengkonsumsi itu juga.
Acorn Shot memberikan sedikit vision di sekitar tempat penanamannya. gunakan di tebing atau ruang umum sebagai tempat penimbunan.
Unit yang diikat oleh Bushwhack akan dilepaskan jika pohon yang terpengaruh dihancurkan. Forced movement, seperti Forced staff atau Snapfire Cookie dari Snapfire, juga akan melepaskannya.
Meskipun sebagian besar pertarungan akan berhasil dimainkan di sekitar pepohonan, itu bahkan lebih penting untuk Hoodwink.
Pohon memblokir vision dengan mudah dan Acorn Shot yang ditempatkan dengan baik dapat memotong jalur pengejaran musuh.
Scurry juga memberi pengelakan dan jalur untuk kabur melalui pepohonan. Namun, mesti hati-hati agar tidak terjebak dalam posisi membahayakan ketika skill sedang cooldown.
ADVERTISEMENT

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white