7 Inspirasi Warna yang Cocok dengan Hijau Tosca untuk Pakaian

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
27 Desember 2021 9:30
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Illustrasi Hijau Tosca pada Pakaian. Foto: Freepik
zoom-in-whitePerbesar
Illustrasi Hijau Tosca pada Pakaian. Foto: Freepik
ADVERTISEMENT
Hijau tosca merupakan warna yang berada di antara biru dan hijau. Dalam psikologi warna, hijau tosca memiliki makna keseimbangan emosional, stabilitas, ketenangan dan juga kesabaran.
ADVERTISEMENT
Namun perlu diperhatikan, tidak semua warna dapat cocok apabila dipadukan dengan hijau tosca. Itu hijau tosca termasuk ke dalam warna yang bold atau menonjol.
Jika Anda memiliki bawahan atau atasan berwarna hijau tosca dan sulit untuk memadukannya, di bawah ini ada beberapa inspirasi warna yang cocok dengan hijau tosca.

Warna yang Cocok dengan Hijau Tosca

Illustrasi Hijau Tosca pada Pakaian. Foto: Freepik
zoom-in-whitePerbesar
Illustrasi Hijau Tosca pada Pakaian. Foto: Freepik
Menyadur laman Who What Wear, berikut adalah beberapa rekomendasi warna yang cocok untuk dipadukan dengan warna hijau tosca pada pakaian.
1. Hijau tosca dan putih
Ini adalah perpaduan warna klasik dan elegan. Warna putih dan hijau tosca yang dipakai bersamaan akan terlihat bagus di kulit Anda dan membuat kulit lebih cerah.
Cobalah memakai kemeja kasual warna putih dengan celana hijau tosca slim-fit. Lengkapi tampilan dengan menambahkan tas tangan warna cokelat dan sandal warna berhak berwarna sama.
ADVERTISEMENT
2. Hijau tosca dan hitam
Paduan warna hitam dan hijau tosca juga merupakan kombinasi klasik yang mudah dilakukan. Kombinasi ini juga membuat tampilan lebih profesional. Anda bisa memakai kemeja hijau tosca dengan rok hitam atau blazer hijau tosca untuk tampilan lebih profesional.
3. Hijau tosca dan oranye
Ini mungkin cara paling berani untuk memakai warna hijau tosca. Oranye adalah warna yang benar-benar berbeda dari hijau tosca. Namun, perbedaan ini justru menjadi cara Anda bisa mencoba tren color block. Jadi secara otomatis keduanya pun bisa dipasangkan.
4. Hijau tosca dan cokelat
Busana cokelat memang menjadi favorit banyak orang karena mudah dipadukan dengan warna apapun, termasuk dengan warna hijau tosca. Kombinasi kedua warna ini akan membuat Anda terlihat sangat cantik.
ADVERTISEMENT
5. Hijau tosca dan abu-abu
Warna abu-abu bisa menjadi pelengkap yang manis jika dipadukan dengan warna hijau tosca. Warna ini juga cocok bagi Anda yang menyukai penampilan sederhana, karena abu-abu seolah meredam warna bold dari hijau tosca.
6. Hijau Tosca dan Soft Pink
Meski pink merupakan warna cerah, namun Anda tetap bisa memadukannya dengan warna hijau tosca. Pilihlah warna soft pink untuk membuat tampilanmu lebih lembut dan anggun. Anda juga bisa menggenakan kardigan tosca dan mengombinasikannya dengan aksesoris seperti tas dengan warna soft pink.
7. Hijau Tosca dan Floral
Jika bosan dengan pakaian yang berwarna polos, Anda bisa menambahkan motif untuk dipadukan dengan warna hijau yang satu ini. Pilihlah atasan dengan motif bunga lalu padukan dengan bawahan berwarna hijau tosca, atau sebaliknya. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat segar sekaligus anggun.
ADVERTISEMENT
(NDA)