Woman
·
18 Juni 2020 16:49

8 Tips Makeup Simpel untuk Wawancara Kerja

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
8 Tips Makeup Simpel untuk Wawancara Kerja (364040)
Ilustrasi Wawancara Kerja. Foto: Shutterstock
Makeup sangat penting digunakan untuk membuat penampilan terlihat lebih cantik dan segar, apalagi saat wawancara kerja. Untuk memberikan kesan pertama yang baik, penampilanmu juga harus terlihat baik.
ADVERTISEMENT
Selain menggunakan pakaian rapi dan sesuai yang diperintahkan oleh perusahaan yang akan mewawancaraimu, kamu juga tidak boleh lupa merias wajahmu dengan makeup. Tidak perlu makeup tebal dan mencolok karena nanti akan terkesan berlebihan.
Makeup yang cocok untuk wawancara kerja adalah yang sederhana dan simpel juga pastinya mudah untuk diaplikasikan. Berikut tips makeup simpel yang cocok untuk wawancara kerja.
1. Gunakan BB Cream atau Cushion
Langkah pertama dalam penggunaan makeup adalah dengan memakai cushion atau foundation ringan. Jika tidak ingin memakai foundation, kamu bisa menggantinya dengan BB Cream. Pastikan disaat kamu menggunakannya, warnanya sudah pas dengan warna kulitmu.
2. Gunakan Concealer Jika Diperlukan
Kamu dapat menambahkan concealer jika dibutuhkan. Gunakan ini jika kamu memiliki kantung mata yang agak hitam atau jerawat yang sebaiknya kamu tutupi. Pastikan warna concealer juga sudah cocok dengan kebutuhan kulit wajahmu.
ADVERTISEMENT
3. Memakai Bedak Padat
Bedak padat dapat kamu gunakan untuk mengurangi minyak yang ada di wajahmu. Bedak padat dapat menutupi pori-pori yang terbuka sehingga minyak akan berkurang.
Gunakan bedak padat dengan cara ditepuk-tepuk perlahan di wajah. Jangan lupa sesuaikan warna bedak dengan kulit wajahmu.
4. Menggunakan Blush On
Jangan lupa aplikasikan blush on di pipi agar wajahmu tidak terlihat pucat. Gunakan blush on dengan cara mengaplikasikannya sedikit demi sedikit di tulang pipi yang menonjol. Pastikan untuk menggunakan warna yang soft dan tidak menggunakannya secara berlebihan untuk wawancara kerja.
5. Pakai Eyeshadow yang Natural
Pakailah eyeshadow dengan warna natural untuk membuat tampilanmu tetap sederhana. Hindari eyeshadow dengan warna yang bold dan glitter. Pilihlah warna-warna dasar seperti putih tulang, kuning sampanye, atau coklat muda untuk diaplikasikan di seluruh kelopak mata
ADVERTISEMENT
6. Memakai Eyeliner Pensil
Eyeliner dapat membuat matamu terlihat menonjol. Coba gunakan eyeliner pensil berwarna coklat natural agar penampilanmu tetap sederhana namun elegan. Hindari penggunaan eyeliner cair yang dapat membuat garis jadi lebih tebal.
7. Gunakan Mascara
Dengan menggunakan mascara, matamu akan terlihat lebih hidup dan lebih besar. Kamu dapat menggunakan mascara berwarna hitam. Pastikan untuk tidak menggunakannya secara berlebihan. Jangan lupa gunakan penjepit agar bulu mata terlihat lebih lentik.
8. Lipstick Warna Netral
Lipstick merupakan kunci dari penampilamu. Untuk wawancara kerja, kamu ingin penampilan yang simpel dan elegan.
Untuk itu, kamu sebaiknya menggunakan lipstick warna netral atau soft, seperti pink muda atau coral. Hindari warna-warna yang akan membuat penampilan terlihat berlebihan, seperti warna merah ceri atau shocking pink.
ADVERTISEMENT
(AYA)

sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white