Woman
·
3 Juni 2020 17:40

8 Urutan Pakai Makeup yang Benar untuk Si Pemula

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
8 Urutan Pakai Makeup yang Benar untuk Si Pemula (414699)
Ilustrasi memakai makeup. Foto: Shutter Stock
Makeup sudah menjadi kebutuhan bagi kaum hawa untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri. Namun, masih banyak orang bingung dengan urutan pengaplikasian makeup ke wajah yang baik dan benar.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya tidak ada cara yang salah dalam hal menggunakan makeup. Semuanya tergantung dengan kenyamanan kita dalam menggunakannya.
Bagi kamu yang masih pemula, berikut urutan menggunakan makeup yang benar dan mudah untuk dilakukan.
1. Membersihkan Wajah
Sebelum memakai makeup, hendaknya wajah dibersihkan terlebih dahulu. Membersihkan wajah dapat dilakukan dengan mencuci muka menggunakan cleanser atau sabun muka. Ini wajib dilakukan untuk menghindari munculnya jerawat pada wajahmu.
2. Gunakan Skincare
Setelah mencuci muka, jangan lupa pakai skincare atau pelembab sebelum berdandan. Ini akan membuat kuliat menjadi lebih segar dan siap sebelum dipolesi dengan makeup.
Menggunakan skincare juga akan mengurangi risiko wajah dari kerusakan seperti minyak, jerawat, dan lainnya. Mengaplikasikan skincare wajah harus dilakukan secara berurutan. Diawali dengan toner, lotion, eye cream, serum, hingga pelembab.
ADVERTISEMENT
3. Concealer
Concealer digunakan sebagai corrector yang menutupi kekurangan pada wajah yang ingin kamu tutupi. Concealer bisa diaplikasikan pada kantung mata, jerawat, atau noda merah.
4. BB Cream atau Foundation
Usai menggunakan concealer, lanjutkan dengan pemakaian BB Cream atau Foundation. Kamu bisa memilih antara kedua produk ini sesuai kebutuhan.
Foundation digunakan jika kita menginginkan makeup yang agak berat. Sedangkan BB Cream digunakan untuk tampilan makeup yang lebih ringan.
5. Bedak
Kita dapat memilih antara bedak tabur atau bedak padat sesuai kebutuhan. Untuk kulit yang berminyak disarankan menggunakan bedak tabor karena dapat lebih menahan minyak.
6. Blush On
Pemakaian blush on berguna untuk membuat wajah tidak terlihat pucat. Blush on dapat diaplikasikan pada bagian tulang pipi, tengah hidung, atau dagu sesuai keinginan dan kecocokannya pada wajah.
ADVERTISEMENT
7. Makeup Mata
Makeup pada mata terdiri dari empat langkah. Pertama, gunakan eyeshadow untuk pewarnaan pada kelopak mata. Ada berbagai macam pilihan warna eyeshadow yang bisa kamu padu padankan supaya terlihat lebih menarik
Selanjutnya yaitu penggunaan eyeliner. Ketiga adalah mascara yang digunakan pada bulu mata. Kemudian yang terakhir adalah menggambar alis supaya terlihat lebih tajam dam pekat karena sebelumnya sudah tertutup dengan foundation dan bedak.
8. Lipstick
Setelah semuanya langkah-langkah tersebut dilakukan, terakhir adalah pemakaian lipstick. Pilihlah warna lipstick yang tidak hanya cantik untukmu namun juga cocok dengan kepribadianmu karena lipstick merupakan bentuk statement dari penampilan kita.
(AYA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white