kumparan
23 Oktober 2018 15:14

Berita Hari Ini : Dianggap Ikut Makan Uang Suap, Steffy Burase tetap Santai

Steffy Burase saat memenuhi panggilan KPK dalam kasus suap Gubernur Aceh, di Gedung KPK. (Foto: Aprilandika Pratama/kumparan)
ADVERTISEMENT
Berita hari ini. Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangkan Steffy Burase terkait kasus suap Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf, Senin (22/10/2018). Steffy diduga telah menikah siri dengan Irwandi pada Desember 2017 lalu. Namun dalam persidangan tersebut, Steffy membantah bahwa dirinya dengan Irwandi terikat pernikahan.
Akibat terseret dalam kasus suap tersebut, berbagai komentar negatif membanjiri media sosial milik Steffy. Beberapa orang bahkan mengecam dirinya karena dianggap ikut menggunakan uang hasil suap yang diterima Irwandi.
Meski begitu, Steffy Burase tetap santai dalam menghadapi cibiran haters. Hal ini diperkuat dengan unggahan Instagramnya pada Sabtu (20/10/2018) lalu. Steffy mengunggah sebuah gambar bertuliskan kata motivasi.
“Ga ada waktu buat nanggepin mulut berbisa, sorry ya ga bisa respon. Lagi sibuk ngurusin yang bisa menghidupkan orang lain, bukan mematikan (baca:character) orang lain. Be nice people! Lo aja ga tau 5 menit kedepan masih bernyawa apa ga,” tulisnya dalam caption foto tersebut.
ADVERTISEMENT
Tapi di sisi lain, tidak sedikit orang yang memberikan dukungan moral bagi Steffy Burase dalam menghadapi persoalan ini.
Steffy Burase merupakan panitia kegiatan Aceh Marathon 2018 yang seharusnya berlangsung di Sabang pada 29 Juli 2018. Steffy mengaku menerima uang yang diduga hasil suap dari Irwandi untuk membiayai kegiatan Aceh Marathon 2018 tersebut.
Follow akun Berita Hari Ini untuk mendapatkan informasi terkini di kumparan.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan