Pencarian populer
USER STORY
21 Oktober 2018 19:38 WIB
0
0

Berita Hari Ini : Sebelum Meninggal Dunia, Titi Qadarsih Pernah Berjaya Lewat 3 Film Ini

Titi Qadarsih. (Foto: Intan Alfitry/kumparan)

Berita hari ini. Aktris senior Titi Qadarsih mengembuskan napas terakhir pada Senin (22/10/2018) di usia 73 tahun. Kabar duka ini disampaikan langsung oleh anaknya, Indra Qadarsih, lewat akun Instagram pribadinya.

"Innalillahi wa innailaihi rooji'uun. Telah berpulang ibunda kami tercinta Titi Qadarsih binti Sardjan. Dalam perjalanan pulang ke rumah beliau di Cinangka," tulis Indra pada foto yang menampilkan dirinya dan sang ibunda.

Titi Qadarsih adalah salah seorang bintang kawakan multitalenta Tanah Air. Titi mengawali kariernya sebagai anggota penyanyi Salanti Bersaudara di tahun 1964. Namanya semakin melambung ketika Titi terjun ke dunia seni peran. Terbukti, kurang lebih ada 20 judul film yang sudah dibintanginya.

Berikut 3 film populer yang pernah dibintangi Titi Qadarsih:

1. Jangan Ambil Nyawaku (1981)

(Foto: Youtube)

Film yang dibintangi oleh Frans Tumbuan dan Lenny Marlina ini menceritakan sebuah keluarga yang memiliki tiga orang anak. Namun, mereka harus menghadapi cobaan berat dimana sang Ibu menderita kanker rahim dan harus menjalani kemoterapi, sementara sang ayah juga harus terapi untuk mengobati impotensi karena stres.

Dalam film ini, Titi Qadarsih berperan sebagai penderita kanker yang. Berkat perannya ini, Titi masuk ke dalam nominasi kategori Aktris Pendukung Terbaik FFI 1982.

2. Madre (2013)

Titi Qadarsih kembali tampil dalam film layar lebar Madre yang diadaptasi dari novel karya Dewi Lestari dengan judul yang sama. Film yang turut diperankan oleh Vino Bastian, Laura Basuki, dan Didi Petet ini mengisahkan tentang kisah dan proses pembuatan sebuah roti. Titi Qadarsih berperan sebagai ibu Qorry yang bergaya Belanda.

3. From London to Bali (2017)

Film komedi romantis ini menjadi film terakhir dalam karier Titi Qadarsih. From London to Bali menceritakan tentang perjalanan cinta Lukman (Ricky Harun) yang ditinggal Dewi (Jessica Mila) ke London. Kisah cinta ini berlanjut ketika Lukman menemukan tambatan hati baru saat ia berpindah kerja ke Bali. Dalam film terakhirnya ini, Titi Qadarsih berperan sebagai nenek Dewi.

Follow akun Berita Hari Ini untuk mengetahui informasi terbaru dari kumparan

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.35