Woman
·
17 Juni 2021 9:00
·
waktu baca 1 menit

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yang Patut Dicoba Kaum Hawa

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yang Patut Dicoba Kaum Hawa (471750)
searchPerbesar
Ilustrasi cara memerahkan bibir secara alami. Sumber: Freepik.com
Memiliki bibir yang merah merekah secara alami memang menjadi impian para kaum hawa kerena dinilai dapat memberikan kesan menggoda. Namun, untuk mendapatkan bibir yang merah merona dengan cara alami tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan.
ADVERTISEMENT
Kebanyakan wanita memilih menggunakan lipstik dan alat kosmetik lainnya untuk menjadikan bibir terlihat merah. Sebab, perawatan bibir merah secara alami membutuhkan waktu yang lumayan lama. Sehingga, dibutuhkan kesabaran ekstra dan konsistensi agar hasilnya dapat dirasakan.
Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yang Patut Dicoba Kaum Hawa (471751)
searchPerbesar
Ilustrasi cara memerahkan bibir secara alami. Sumber: Freepik.com

Cara Memerahkan Bibir Secara Alami yang Patut Dicoba Kaum Hawa

Mengutip Buku Tiga ratus enam puluh lima tip for women oleh Rita Lauw, berikut adalah beberapa cara memerahkan bibir secara alami yang bisa dicoba oleh kaum hawa.
1. Madu
Madu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Misalnya, melembapkan kulit, mengatasi kulit kering, dan memerahkan bibir.
Nutrisi pada madu juga baik untuk dikonsumsi. Selain melindungi tubuh dari luar, madu juga bisa melindungi dari dalam melalui penguatan sistem imun untuk mencegah penyakit. Hal itu bisa terjadi jika madu dikonsumsi secara rutin.
ADVERTISEMENT
Namun, untuk memerahkan bibir, madu tidak harus dikonsumsi. Oleskan madu pada bibir layaknya memakai lip balm. Madu juga bisa digunakan untuk mengatasi bibir pecah-pecah atau bibir kering dan meredakan sakit tenggorokan.
2. Timun
Sayuran satu ini menyimpan banyak kandungan bermanfaat untuk merawat kecantikan tubuh secara alami. Salah satunya untuk memerahkan bibir.
Caranya dengan mengiris timun, kemudian tempelkan pada bibir seperti memakai lipstik. Jika dilakukan secara rutin, bibirmu akan tampak lebih merona.
3. Mentega
Cara memerahkan bibir dengan mentega terbilang mudah. Cukup dengan mengoles mentega pada bibir sebelum tidur. Biarkan semalaman untuk membuat bibir tampak merah alami.
4. Jahe
Mengutip Buku 199 Tips Cantik Mudah dan Murah oleh Andini, parutan jahe dapat digunakan sebagai perawatan untuk mendapatkan warna merah alami bibir. Cara menggunakannya adalah sebagai berikut.
ADVERTISEMENT
  • Buatlah wedang jahe sendiri dengan menggunakan parutan jahe, air panas secukupnya, dan gula seperlunya.
  • Ambil ampas yang mengendap di dasarnya dan oleskan pada bibir.
  • Diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilas dengan air
Jika dilakukan dengan rutin, bibir akan tampak merah alami.
5. Minyak Jarak
Mengutip Buku Cantik tanpa makeup oleh Dr. Aiman al-Husaini, minyak jarak bisa digunakan untuk memerahkan bibir. Berikut cara membuat dan menggunakannya.
  • Siapkan 1 sendok teh minyak jarak dan 9 sendok teh lanolin.
  • Campurkan kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata.
  • Masukkan ke dalam botol dan gunakan untuk meminyaki bibir.
(ULY)