Cara Mengisi Jumlah Tanggungan di SNBT

Berita Hari Ini
Menyajikan informasi terkini, terbaru, dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle, dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
28 Maret 2024 17:31 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi mendaftar UTBK SNBT 2024. Foto: Pexels.
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi mendaftar UTBK SNBT 2024. Foto: Pexels.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jumlah tanggungan adalah salah satu informasi yang harus diberikan calon mahasiswa saat mendaftar SNBT. Peserta harus mengisi jumlah tanggungan di SNBT dengan sebenar-benarnya.
ADVERTISEMENT
Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2024 telah dibuka sejak 21 Maret lalu. Calon mahasiswa yang tidak lolos SNBP bisa mengikuti seleksi ini agar bisa berkuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian.
Proses pendaftaran dilakukan dalam lima tahapan, dimulai dari melengkapi biodata. Selain mengisi data diri, calon mahasiswa juga diminta mengisi data orang tua di mana salah satunya adalah jumlah tanggungan.

Cara Mengisi Jumlah Tanggungan di SNBT 2024

Ilustrasi mendaftar UTBK SNBT 2024. Foto: Pexels.
Dalam formulir SNBT, jumlah tanggungan ada di kolom Data Orangtua. Jumlah tanggungan memuat informasi tentang banyaknya anggota keluarga yang ditanggung oleh ayah/ibu atau wali sekalipun tidak tercantum dalam Kartu Keluarga.
Cara menghitung jumlah tanggungan di SNBT sebagai berikut: Jumlah seluruh anggota keluarga yang tinggal di dalam satu rumah - anggota keluarga yang bekerja.
ADVERTISEMENT
Untuk mengisi kolom jumlah tanggungan, calon mahasiswa harus masuk ke akun SNPMB terlebih dahulu. Berikut cara mengisi jumlah tanggungan di SNBT seperti dikutip dari Buku Panduan Pendaftaran UTBK SNBT 2024:
ADVERTISEMENT

Jadwal SNBT 2024

Ilustrasi mendaftar UTBK SNBT 2024. Foto: Pexels.
Masa Pendaftaran SNBT 2024 berlangsung hingga 5 April mendatang. Siswa yang ingin mengikuti seleksi masuk PTN lewat jalur ini perlu melengkapi data dan membayar biaya UTBK sebelum pukul 15.00 WIB pada tanggal tersebut.
Agar tidak ketinggalan informasi, simak jadwal lengkap UTBK SNBT 2024 berikut:
Untuk informasi lebih lengkapnya, siswa bisa memantau media sosial SNPMB melalui Instagram di @_snpmbbppp.
ADVERTISEMENT
(GLW)