Cara Menipiskan Bibir Secara Alami dengan Mudah dan Cepat

Menyajikan informasi terkini, terbaru dan terupdate mulai dari politik, bisnis, selebriti, lifestyle dan masih banyak lagi.
Konten dari Pengguna
14 April 2022 11:00
·
waktu baca 2 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Berita Hari Ini tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Menipiskan Bibir Secara Alami dengan Mudah dan Cepat (55802)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bibir tipis. Foto: pixabay
ADVERTISEMENT
Memiliki bibir tipis merupakan dambaan bagi sebagian besar kaum wanita. Berbagai cara pun dilakukan untuk mewujudkannya, mulai dari operasi plastik, treatment, menggunakan produk kimia, hingga mencoba proses yang natural.
ADVERTISEMENT
Mengutip laman Byrdie, bentuk bibir sebenarnya merupakan bawaan genetik seseorang sejak lahir. Seiring bertambahnya usia, bentuk bibir tersebut akan berubah menjadi lebih tipis, kering, dan menua.
Kendati demikian, perubahan tersebut terjadi dalam rentang waktu yang sangat lama. Oleh karena itu, Anda yang ingin menipiskan bibir bisa menggunakan cara lain sebagai alternatifnya.
Operasi plastik menjanjikan hasil yang cepat, namun biaya yang dikeluarkan sangatlah mahal. Sementara bahan-bahan kimia berisiko menimbulkan masalah kesehatan di kemudian hari.
Untuk itu, cara alami bisa menjadi pilihan yang tepat sekaligus aman. Bagaimana cara menipiskan bibir secara alami? Simak langkah-langkahnya dalam artikel berikut.

Cara Menipiskan Bibir Secara Alami

Cara Menipiskan Bibir Secara Alami dengan Mudah dan Cepat (55803)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bibir tipis. Foto: pixabay
Dirangkum dari buku 365 Tips for Woman karya Rita Lauw Fu (2017), berikut cara menipiskan bibir secara alami yang bisa Anda simak:
ADVERTISEMENT

1. Selalu bersihkan bibir

Bibir yang tidak dibersihkan akan tampak gelap karena sel kuli mati yang menumpuk. Untuk itu, perlu dilakukan pembersihan rutin pada bibir Anda.
Melakukan scrubbing bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa mengembalikan warna bibir menjadi merah alami seperti sedia kala.
Anda hanya membutuhkan bahan alami seperti gula pasir dan air perasan jeruk lemon. Gosokkan campuran bahan tersebut pada permukaan bibir Anda selama beberapa menit.
Kemudian, bilas bibir sampai bersih. Rita Lauw menuturkan, scrubbing yang dilakukan secara rutin bisa menjadi langkah efektif untuk menipiskan bibir Anda.
Cara Menipiskan Bibir Secara Alami dengan Mudah dan Cepat (55804)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi bibir tipis. Foto: pixabay

2. Gunakan pelembap bibir terbaik

Cara menipiskan bibir selanjutnya ialah memakai pelembap bibir terbaik yang berkualitas tinggi. Pemakaian produk ini bisa membuat bibir Anda tampak lebih mengkilap dan merekah secara alami. Oleskan pelembap secara rutin agar bibir Anda mendapatkan nutrisi dan terlindung dari paparan sinar matahari.
ADVERTISEMENT

3. Gunakan lipstik dengan benar

Anda harus menggunakan lipstik dengan benar. Sebaiknya hindari aplikasi lipstik yang berminyak atau berwarna terlalu terang untuk menciptakan ilusi bibir yang tipis.
Anda disarankan memilih lipstik yang sesuai dengan warna asli bibir serta skin tone (warna kulit). Lukis bibir dengan rapi menggunakan pensil bibir dan sapukan lipstik setelahnya.

4. Gunakan lidah buaya

Sama halnya dengan jeruk lemon, lidah buaya juga bisa mempertahankan kelembapan bibir Anda. Usapkanlah lendir lidah buaya secara teratur sebelum tidur sebagai metode perawatan alami. Menurut penelitian, kelembapan yang cukup bisa membuat bibir tampak lebih tipis.
(MSD)
Mengapa bibir harus dibersihkan?
chevron-down
Bagaimana cara scrubbing bibir?
chevron-down
Mengapa pelembab bibir diperlukan?
chevron-down