News
·
9 April 2021 14:45

Kumpulan Ayat Alkitab untuk Motivasi Hidup dan Pengharapan

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Kumpulan Ayat Alkitab untuk Motivasi Hidup dan Pengharapan (152483)
Ilustrasi Alkitab Foto: Unsplash
Kehidupan umat Kristen dan Katolik tidak bisa lepas dari tantangan. Selama masih hidup, manusia akan dihadapkan dengan berbagai persoalan yang dapat melatih diri. Namun, tantangan ini seringkali menyurutkan semangat hidup seseorang.
ADVERTISEMENT
Meski begitu, Tuhan Yesus Kristus mengajarkan umat-Nya agar tidak menyerah dengan keadaan. Yesus juga meyakinkan umat bahwa Dia tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan manusia.
Karenanya, umat Nasrani tidak perlu khawatir jika mengalami masalah. Sebab, masalah dapat dihadapi dengan terus berdoa, berusaha, dan mengandalkan Tuhan Yesus sebagai penolong dalam hidup.
Selain itu, umat Nasrani juga bisa membaca beberapa ayat Alkitab untuk membangkitkan motivasi hidup dan pengharapan.
Berikut adalah ayat Alkitab untuk motivasi hidup dan pengharapan.
Kumpulan Ayat Alkitab untuk Motivasi Hidup dan Pengharapan (152484)
Ilustrasi Alkitab Foto: Unsplash

Ayat Alkitab untuk Motivasi Hidup

1 Korintus 10:13
"Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manausia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampauai kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya."
ADVERTISEMENT
Filipi 4:13
"Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."
Yosua 1:9
"Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu: kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab TUHAN, Allahmu, menyertai engkau, ke mana pun engkau pergi."
1 Petrus 1:18
"Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas."
Amsal 21:5
"Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan."
Yeremia 29:11
"Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan."
ADVERTISEMENT
Amsal 14:23
"Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tetapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja."
Filipi 4:19
"Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus."
Ayub 11:7
"Kehidupanmu akan menjadi lebih cemerlang dari pada siang hari, kegelapan akan menjadi terang seperti pagi hari."
Ulangan 31:8
"Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati."
(GTT)