kumparan
Bola & Sports27 Februari 2020 15:09

Persebaya Tunjuk Makan Konate Jadi Kapten di Liga 1 2020

Konten kiriman user
konate.jpg
Selebrasi Makan Konate saat pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Gelora Bangkalan, Jumat (14/2). Foto: ANTARA FOTO/Moch Asim
Persebaya Surabaya resmi memilih Makan Konate menjadi kapten di Liga 1 2020. Konate dipilih sebagai kapten berkat penampilan impresifnya selama turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020.
ADVERTISEMENT
Makan Konate sebenarnya sudah menjadi kapten Persebaya sejak pertandingan ketiga Piala Gubernur Jatim 2020. Kepercayaan yang diberikan pelatih Aji Santoso tersebut langsung dibayar dengan torehan tiga gol dan tiga assist di turnamen ini
Peran Konate pula yang menjadi kunci sukses Bajul Ijo membenamkan Persija Jakarta 4-1 di laga final. Bahkan, eks pemain Arema FC itu juga ikut mencetak gol di menit ke-52.
Selain itu, Persebaya juga mengumumkan penunjukkan Hansamu Yama dan Rachmat Irianto sebagai wakil kapten. Keduanya akan bertugas jika Konate absen.
"Kami sudah melakukan meeting dengan manajemen untuk aturan-aturan di kompetisi seperti apa yang sudah kita bahas. Saya juga presentasi ke pemain, bagaimana cara kita bermain lebih detail lagi, formasi apa saja yang kita mainkan, sampai kaptennya juga sudah kami putuskan," ujar Aji Santoso dilansir laman resmi klub.
ADVERTISEMENT
“Dalam meeting tersebut juga kita tetapkan Konate, Yama, dan Rian sebagai kapten tim,” imbuhnya.
Persebaya akan memulai petualangannya di Liga 1 2020 melawan Persik Kediri, Sabtu (29/2) pukul 18.30 WIB.
(KA)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan