Entertainment
·
19 Januari 2021 17:11

Profil Dan Fakta Nadin Amizah, Penyanyi Muda yang Trending di Twitter

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Dan Fakta Nadin Amizah, Penyanyi Muda yang Trending di Twitter (45275)
Nadin Amizah Foto: Instagram/cakecaine
Penyanyi Nadin Amizah tengah menjadi sorotan publik usai hadir di video YouTube Deddy Corbuzier yang bertajuk “Nadin Amizah Ur Beautiful”. Tidak hanya itu, nama wanita berusia 20 tahun tersebut juga terpampang dalam jajaran Trending Topic Twitter Indonesia pada Selasa (19/1).
ADVERTISEMENT
Dalam video itu, Nadin Amizah sempat melontarkan pernyataan yang mengejutkan. Iamengatakan lebih baik menjadi orang kaya ketimbang orang miskin. Menurutnya, orang kaya lebih mudah menjadi orang baik.
“Jadilah orang kaya, karena kalau kamu kaya kamu akan lebih mudah jadi orang baik. Dan saat kita miskin, rasa benci kita pada dunia itu sudah terlalu besar sampai kita gak punya waktu untuk baik sama orang lain lagi,” katanya di video tersebut.
Pernyataan tersebut lantas menuai pro kontra dari warganet. Banyak dari mereka yang tidak setuju dengan opini Nadin Amizah lantaran terkesan merendahkan orang miskin.
Usai ramai diperbincangkan, Nadin akhirnya angkat bicara lewat akun Twitter pribadinya. Pelantun lagu “All Good” itu meminta maaf kepada publik karena perkataannya yang menyinggung berbagai pihak.
ADVERTISEMENT
Hello jj, terima kasih telah menghubungi saya mengenai hal ini. Ya, saya menyadari kata-kata yang menyinggung dan oleh karena itu saya minta maaf. Dan mengenai apa yang saya katakan, itu adalah pelajaran yang saya dapatkan dari ibu saya bahwa saya harus selalu berusaha yang terbaik dan mendapatkan sebanyak yang saya bisa,” tulis Nadin Amizah lewat akun Twitter @rahasiabulan.
Terlepas dari kontroversi ini, Nadin Amizah adalah sosok perempuan multitalenta yang patut diacungi jempol. Ia dikenal sebagai penyanyi sekaligus penulis lagu berbakat Tanah Air. Namanya kian populer usai berduet dengan musisi ternama Dipha Barus.
Penasaran dengan sosoknya? Simak profil dan fakta Nadin Amizah di bawah ini.

Profil Nadin Amizah

Profil Dan Fakta Nadin Amizah, Penyanyi Muda yang Trending di Twitter (45276)
Nadin Amizah Foto: Instagram/cakecaine
Nadin Amizah lahir pada 28 Mei 2000 di Bandung. Ia menekuni dunia tarik suara dengan mengunggah cover lagu di media sosial, mulai dari Instagram hingga YouTube. Suara merdu Nadin pun berhasil mencuri perhatian banyak orang, termasuk DJ Dipha Barus.
ADVERTISEMENT
Pada 2017, Dipha Barus menggandeng Nadin untuk berkolaborasi dalam lagu “All Good”. Sejak saat itu, Nadin semakin sering diundang untuk tampil di berbagai acara, salah satunya adalah Prambanan Jazz 2020.
Tidak hanya Dipha Barus, Nadin juga sempat berkolaborasi dengan penyanyi lain. Mulai dari Sal Priadi dalam lagu “Amin paling Serius”, Adera dalam lagu “Beauty and the Beast”, hingga Matter Halo dengan lagu “Teralih”.
Wanita kelahiran Bandung ini juga sudah meluncurkan sejumlah single. Di antaranya “Rumpang”, “Sorai”, “Star”, dan “Seperti Tulang". Pada 28 Mei 2020, Nadin merilis album Selamat Ulang Tahun yang memuat 10 lagu.

Fakta Nadin Amizah

Profil Dan Fakta Nadin Amizah, Penyanyi Muda yang Trending di Twitter (45277)
Nadin Amizah Foto: Instagram/cakecaine
Selain dikenal dengan suara merdu dan karier gemilang, Nadin juga memiliki sejumlah fakta yang menarik untuk disingkap. Penasaran?Berikut adalah fakta-fakta Nadin Amizah.
ADVERTISEMENT
Jebolan Ajang Bakat Social Media Sensation
Sebelum berkolaborasi dengan Dipha Barus, Nadin sempat mengikuti ajang pencarian bakat Social Media Sensation pada 2016. Dirinya pun berhasil meraih juara ketiga. Sejak saat itu, Nadin semakin aktif menekuni dunia musik.
Baca Puisi Saat Manggung
Nadin Amizah memiliki ciri khas sendiri ketika bernyanyi di atas panggung. Wanita berusia 20 tahun ini biasanya membacakan puisi terlebih dahulu sebelum bernyanyi. Hal ini dilakukan untuk menutupi rasa gugup sekaligus menyapa penggemar.
Sulit Jalani Hubungan dalam Waktu Lama
Pelantun lagu “Cermin” ini rupanya sulit menjalin hubungan dalam waktu lama. Nadin mengungkap bahwa hubungan terlama yang dijalaninya hanya sekitar 1,5 tahun.
Raih Penghargaan
Kemampuan Nadin dalam dunia tarik suara tidak perlu diragukan lagi. Selama berkarier, dirinya telah dianugerahi beberapa nominasi dan penghargaan.
ADVERTISEMENT
Beberapa penghargaan yang diraihnya, yakni Anugerah Musik Indonesia 2017 untuk kategori Karya Produksi Dance/Electronic Dance Terbaik (bersama Dipha Barus), serta Anugerah Musik Indonesia 2019 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik dan Karya Produksi Aransemen Ulang Terbaik.
(GTT)