Entertainment
·
18 Juli 2020 13:26

Profil Lee Taemin, Member Termuda Boyband SHINee yang Multitalenta

Konten ini diproduksi oleh
Profil Lee Taemin, Member Termuda Boyband SHINee yang Multitalenta (76704)
Taemin SHINee. (Foto: SM Entertainment)
Lee Taemin atau yang dikenal dengan nama panggung Taemin merupakan member boyband terkenal Korea Selatan, SHINee. Ia merupakan member SHINee pertama yang debut sebagai penyanyi solo.
ADVERTISEMENT
Pemilik julukan Handy Boy Taemin ini merilis mini album debut solo bertajuk “ACE” pada 2014. Album mini tersebut berhasil menjadi nomor 1 di Gaon Album Chart Korea Selatan.
Sejak debutnya, Taemin sudah merilis sejumlah album, di antaranya adalah “Press It” (2016), “Sayonara Hitori” (2016), “Flame of Love” (2017), “Move” (2017).
Taemin juga dikenal sebagai member yang multitalenta. Itu karena ia bisa memainkan piano, berbahasa Jepang, dan dance.
Profil Lee Taemin, Member Termuda Boyband SHINee yang Multitalenta (76705)
Konser solo Taemin, Never Gonna Dance Again. Foto: taemin.smtown.com
Kakak laki-lakinya menjadi alasan Taemin mulai tertarik dengan dance, sehingga dia memiliki julukan Dancing Machine. Lalu, pria kelahiran 18 July 1993 ini pertama kali belajar piano pada saat sekolah dasar.
Tidak hanya multitalenta, Taemin juga dikenal sebagai 'magic hand Taemin'. Itu karena apapun benda yang dipegang pria berzodiak cancer tersebut akan berpotensi hilang atau rusak.
ADVERTISEMENT
Taemin pertama kali mengikuti training pada 2005 di S.M. Open Weekend Audition Casting. Bintang Korea Selatan yang berada di bawah naungan label SM Entertainment ini memiliki posisi sebagai main dancer, vokalis, dan maknae di SHINee.
(DNA)
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white