Entertainment
·
28 Mei 2020 14:37

Profil Sara Fajira, Penyanyi Lagu Lathi yang Viral di Media Sosial

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Sara Fajira, Penyanyi Lagu Lathi yang Viral di Media Sosial (352985)
Profil Sara Fajira, Penyanyi Lagu Lathi yang Viral di Media Sosial Foto: Instagram/@sarafajira
Nama Sara Fajira belakangan ini banyak diperbincangkan publik. Terlebih setelah lagu Lathi yang dibawakannya viral di media sosial. Sara sendiri bukanlah artis pendatang baru di industri musik tanah air.
ADVERTISEMENT
Talenta bernyanyi Sara Fajira sudah terlihat sejak kecil, saat dirinya mengikuti ajang pencarian bakat anak di salah satu stasiun TV. Dan kini gadis 24 tahun tersebut telah menorehkan banyak prestasi di sepanjang karier musiknya.
Nah, dikutip dari berbagai sumber, berikut rangkuman profil Sara Fajira selengkapnya.

Blasteran 3 Negara

Sara Fajira adalah gadis asal Surabaya yang memiliki darah campuran Yaman, Polandia, dan Batak. Ia lahir tahun 1996 dan kini telah menginjak 24 tahun.
Gadis muda bertalenta ini memiliki banyak prestasi selama berkarier sebagai seorang penyanyi. Bahkan ia juga sudah merilis debut single sendiri.
Profil Sara Fajira, Penyanyi Lagu Lathi yang Viral di Media Sosial (352986)
Profil Sara Fajira, Penyanyi Lagu Lathi yang Viral di Media Sosial Foto: Instagram/@sarafajira

Talenta

Selain jago nyanyi, Sara Fajira juga piawai dalam dance dan nge-rap. Hal tersebut banyak terlihat pada unggahan Sara di media sosialnya. Ia juga pernah menunjukan kebolehan nge-rapnya di salah satu lagunya yang berkolaborasi dengan Eka Gustiwana dan Prince Husein.
ADVERTISEMENT

Prestasi

Sara Fajira sudah menyukai musik dan bernyanyi sejak kecil. Hal itu terlihat ketika ia mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik di RCTI.
Selain itu, Sara juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat lainnya, yakni Just Duet di NET TV tahun 2016. Bahkan kala itu ia berhasil menjadi runner up.
Profil Sara Fajira, Penyanyi Lagu Lathi yang Viral di Media Sosial (352987)
Profil Sara Fajira, Penyanyi Lagu Lathi yang Viral di Media Sosial Foto: Instagram/@sarafajira
Kemudian pada 2018, Sara membuktikan keseriusannya dalam bermusik dengan merilis single bergenre EDM berjudul You Know. Di bawah dukungan label Net Management, Sara mengajak serta DJ Kenny Gabriel untuk berkolaborasi dalam singlenya. Dan di tahun itu pula, Sara Fajira berhasil mendapatkan penghargaan Anugerah Planet Muzik 2018 untuk kategori Artis Terbaik Terbaru Wanita.
Setahun berselang, Sara kembali meluncurkan karyanya. Ia berduet dengan Eka Gustiwana dan Prince Husein dalam lagu Tersimpan di Hati yang dirilis tahun 2019. Dalam lagu tersebut, Sara menunjukan kebolehannya nge-rap dalam bahasa Inggris dan Jawa.
ADVERTISEMENT
Ia juga pernah meng-cover lagu Jika karya Melly Geoslaw feat Ari Lasso, bersama penyanyi senior Hedi Yunus. Dan kini Sara kembali dengan lagu Lathi karya Weird Genius yang berhasil viral di media sosial.
(RDR)