Entertainment
·
5 Oktober 2020 17:37

Profil Thomas Jefferson Byrd, Aktor Senior yang Jadi Korban Penembakan di AS

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Profil Thomas Jefferson Byrd, Aktor Senior yang Jadi Korban Penembakan di AS (318383)
Thomas Jefferson Byrd. Foto: Getty Images
Berita duka datang dari dunia Hollywood setelah aktor Thomas Jefferson Byrd dilaporkan meninggal dunia pada Sabtu (3/10). Pemain film Trois itu menjadi korban penembakan yang terjadi di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.
ADVERTISEMENT
Melansir New York Times, pihak kepolisian awalnya menerima panggilan darurat tentang orang terluka pada Sabtu (3/10) pukul 01.45 waktu setempat. Ketika sampai di Jalan Atlanta, polisi menemukan sosok Byrd yang tergeletak di jalan. Usai diperiksa oleh petugas medis, Byrd dinyatakan meninggal dengan beberapa luka tembak di punggung.
Untuk saat ini, insiden kematian Byrd di Atlanta belum terungkap dengan jelas. Pihak kepolisian masih berusaha melakukan investigasi untuk menyingkap kasus tersebut.

Profil Thomas Jefferson Byrd

Profil Thomas Jefferson Byrd, Aktor Senior yang Jadi Korban Penembakan di AS (318384)
Thomas Jefferson Byrd foto:Instagram/officialspikelee
Thomas Jefferson Byrd merupakan seorang aktor berkebangsaan Amerika Serikat. Semasa hidupnya, pria kelahiran Griffin, AS itu dikenal sering membintangi sejumlah film garapan sutradara Spike Lee. Salah satunya adalah Red Hook Summer.
Sebelum menjadi aktor senior, Byrd menempuh pendidikannya di Morris Brown College dan meraih gelar sarjana sains. Kemudian, ia juga mendapat gelar master seni rupa di bidang tari di California Institute of the Arts.
ADVERTISEMENT
Byrd mengawali kariernya dengan membintangi film Clockers garapan sutradara Spike Lee. Kala itu, dia berperan sebagai Errol Barnes.
Setelah terlibat dalam film tersebut, Byrd semakin sering membintangi film karya Spike Lee. Di antaranya adalah Chi-Raq, Sweet Blood of Jesus, He Got Game, Bamboozled, Get on The Bust, dan Girl 6.
Selain bermain film layar lebar, Byrd juga beradu akting dalam 10 judul serial televisi. Seperti The Last O.G, She’s Gotta Have It, Law & Order: Criminal Intent, Mama Flora’s Family, Living Single, Boycott dan lainnya.
Pada 2003, pria kelahiran 25 Juni 1950 itu juga sempat terlibat dalam teater bertajuk Ma Rainey’s Black Bottom. Drama panggung itu berhasil membuatnya dianugerahi nominasi Tony Award untuk Best Featured Actor in Play.
ADVERTISEMENT
Akhir pekan lalu, Byrd dinyatakan meninggal dunia akibat insiden penembakan. Byrd meninggal pada usia 70 tahun. Meski telah tiada, nama Thomas Jefferson Byrd akan selalu dikenang sebagai sosok aktor senior berbakat yang sudah mewarnai panggung Hollywood.
(GTT)