Entertainment
·
10 Juli 2020 12:23

Tips Nonton Drama Korea untuk Pertama Kali

Konten ini diproduksi oleh Berita Hari Ini
Tips Nonton Drama Korea untuk Pertama Kali (104511)
searchPerbesar
Drama Korea Romantic Doctor, Teacher Kim. Foto: Asianwiki
Fenomena Korean Hallyu semakin berkembang saat ini di Indonesia, salah satunya dilihat dari menjamurnya drama Korea di televisi Tanah Air. Drama Korea memiliki jalan cerita yang apik dan terkesan lekat dengan kisah kehidupan nyata sehingga mudah untuk diterima banyak orang.
ADVERTISEMENT
Bahkan, tak jarang banyak orang yang rela begadang demi menyelesaikan sejumlah episode drama Korea. Hal itu dilakukan agar rasa penasaran terhadap jalan cerita bisa terbayarkan.
Tips Nonton Drama Korea untuk Pertama Kali (104512)
searchPerbesar
Drama Korea Crash Landing on You. Foto: tvN
Karena jalan ceritanya yang menarik, drama Korea seringkali membuat penonton ketagihan. Nah, bagi kalian yang baru ingin menonton drama Korea, simak tips-tips berikut ini.
Minta Rekomendasi
Jika kamu memiliki teman yang menyukai drama Korea, mintalah rekomendasi darinya. Genre drama Korea sangatlah beragam, itu sebabnya mintalah rekomendasi dengan genre yang lebih spesifik seperti slice of life atau sesuai dengan favoritmu.
Mulai dari film
Daripada mengikuti drama dengan rentetan episode, kamu bisa coba dengan mulai menonton film Korea. Salah satunya film Parasite yang sudah mendapatkan penghargaan Oscar 2020. Melalui film Korea, memungkinkan kamu bisa mendapatkan gambaran dari drama yang diproduksi negara tersebut.
ADVERTISEMENT
Jangan Terlalu Banyak Berpikir
Biasanya, penonton pemula drama Korea akan kesulitan untuk menghafal nama dan wajah tokoh. Hal ini memang menjadi kendala utama saat pertama kali mencoba menonton drama Korea.
Meski begitu, perkara nama dan wajah tokoh janganlah dibawa pusing. Ikuti saja alur cerita karena nantinya lama kelamaan akan paham dengan sendirinya.
(DNA)