3 Anime Favorit Anak 90-an yang Sampai Sekarang Ceritanya Masih Janggal

Berita Heboh
Membicarakan apa saja yang sedang ramai.
Konten dari Pengguna
8 Oktober 2020 14:10 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita Heboh tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Captain Tsubasa. Foto: IMDb
zoom-in-whitePerbesar
Captain Tsubasa. Foto: IMDb
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Generasi milenial yangpernah menjadi pecinta film kartun terutama anime saat ini mungkin enggak paham rasanya menunggu episode anime idola tayang di layar kaca? Soalnya, kini menonton kartun enggak perlu lagi ditunggu tayang seminggu sekali. Tinggal buka YouTube atau menonton setiap episode dari situs film resmipun kartun sudah bisa ditonton kapan saja.
ADVERTISEMENT
Beberapa anime memang sudah terasa membosankan, tapi tetap saja kenangan terhadapnya masih menempel di ingatan. Nah, selain itu anime juga punya kejanggalan dalam ceritanya. Apa saja ya?
1. Let’s & Go
Masihkah kamu ingat dengan keseruan kakak-beradik Retsu dan Go dalam bertanding Tamiya? Kalau cuma main Tamiya sambil dilihat doang sih, enggak seru. Nyatanya, di kartun ini kamu bakal terheran melihat Tamiya bisa diperintah bagaikan mobil remot kontrol, hanya saja kontrol memakai suara.
Enggak cuma itu, kalau di dunia nyata Tamiya cuma dijalankan lewat lintasan saja, kan? Berbeda dengan kartun ini di mana sang pemilik Tamiya pun ikut berlari mengikuti mobil yang dipertandingkan. Apa tujuannya?
Ternyata sang pemilik Tamiya dibutuhkan untuk mengganti suku cadang mobil Mini 4-WD apabila terjadi kerusakan karena keluar lintasan atau tabrakan saat pertandingan. Selain itu, di tengah pertandingan terkadang baterai Tamiya juga harus diganti.
ADVERTISEMENT
2. Captain Tsubasa
Captain Tsubasa. Foto: Pandit Football
“Maju-maju, Tsubasa!” Begitulah sorak sorai suporter setia Captain Tsubasa saat pemain idolanya tengah menjalani pertandingan sepak bola. Kartun ini boleh jadi membuat kamu semua, anak 90-an, mengkhayal keras bagaimana bisa jadi seorang pemain sepak bola seperti Tsubasa Ozora dengan tendangan mautnya.
Namun, karena begitu fokusnya dengan sosok Tsubasa, hal yang mungkin enggak kamu pikirkan dan sadari saat menonton kartun ini adalah sosok Roberto Hongo sang pelatih. Sosok pelatih itu, sejak episode kedua, sudah “numpang” tinggal di rumah Tsubasa. Kamu terkejut, kan?
Padahal, di rumah tersebut hanya ada Tsubasa dan ibunya. Sedangkan, sang ayah sedang bekerja sebagai pelaut.
Ternyata Roberto numpang karena memang disuruh oleh ayah Tsubasa. Ayah Tsubasa yang merupakan kawannya, khawatir Roberto merusak dirinya sendiri karena sudah enggak bisa main bola akibat cedera mata di Brazil, jadi ia disuruh ke Jepang. Sembari melakukan pengobatan mata, ia melatih Tsubasa bermain bola.
ADVERTISEMENT
3. Detective Conan
Kisah anime detektif SMA terkenal Sinichi Kudo yang menyusut jadi anak SD bernama Conan Edogawa ini memang unik. Kartun ini, saking serunya, masih belum tamat hingga sekarang.
Mungkin kamu masih ingat bagaimana badan Sinichi menyusut jadi kecil, tapi tahukah kamu mengapa pada awalnya Conan bisa menumpang di rumah Ran dan Detektif Kogoro Mouri?
Hal itu terjadi karena Ran berkunjung ke rumah Sinichi untuk mencari gebetannya yang tak kunjung ada kabar setelah badannya menyusut. Namun, yang ia temui justru Profesor Agassa bersama Conan. Saat Ran bertanya siapa Conan, Profesor Agassa menjawab bahwa ia adalah kerabatnya yang dititipkan saat orang tuanya masuk rumah sakit.
Agassa lalu meminta Ran untuk merawat Conan karena dia enggak bisa merawat anak. Mulanya Kogoro enggan, tapi karena anak ini dianggap membawa keberuntungan dan “orang tua” bohongan Conan juga rutin mengirim uang bulanan untuk perawatan Conan, maka Kogoro mengizinkannya.
ADVERTISEMENT
Namanya juga kartun dan fiksi, enggak semua hal harus diselaraskan dengan kenyataan. Mungkin ini adalah salah satu alasan kenapa kartun-kartun tersebut tetap menarik untuk ditonton. Ngomong-ngomong, kartun atau anime manakah yang paling kamu sukai waktu kecil? (bel)