kumparan
search-gray
News29 Januari 2020 16:48

Aksi Mulia Pria Misterius di China Sumbang 500 Masker ke Polisi

Konten kiriman user
Aksi Mulia Pria Misterius di China Sumbang 500 Masker ke Polisi (520251)
Staf medis di Rumah Sakit Jinyintan, tempat pasien virus corona di Wuhan, China Foto: REUTERS/Stringer
Kemunculan virus corona di Wuhan, China, hingga kini masih menjadi kekhawatiran masyarakat dunia. Virus yang telah menyebabkan ratusan korban meninggal ini telah menyebar ke beberapa negara di dunia.
ADVERTISEMENT
Di tengah kekhawatiran terkait wabah virus corona, baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi mulia seorang pria 'misterius' di China. Pria yang tidak diketahui namanya itu diam-diam membagikan masker ke kantor polisi.
Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun China Global Television Network (CGTN) di Twitter, terlihat seorang pria yang wajahnya tertutup masker tiba-tiba datang ke kantor polisi. Ia tampak membawa kotak masker. Namun, tanpa banyak bicara, pria itu langsung pergi setelah meletakkan beberapa kotak masker di meja.
Aksi Mulia Pria Misterius di China Sumbang 500 Masker ke Polisi (520252)
Seorang pria misterius menyumbang 500 masker ke polisi di China. (Foto: tangkapan layar Twitter/@CGTNOfficial)
Melihat pria tak dikenal meletakkan beberapa kotak masker di meja, dua polisi pun mencoba memanggil pria itu. Bahkan, kedua polisi itu sempat berusaha mengejar. Namun, pria itu hanya membalas panggilan dengan lambaian tangan.
ADVERTISEMENT
Kedua polisi yang berusaha mengejar pun akhirnya menghentikan langkahnya. Sesaat kemudian, keduanya lalu memberikan salam hormat.
Dari keterangan dalam unggahan tersebut, kejadian itu terekam pada Senin (27/1) di daerah Anhui. Disebutkan, kotak yang dibawa pria 'misterius' itu berisi 500 masker untuk melindungi pernapasan di tengah merebaknya virus corona.
Sontak video itu pun viral. Banyak warganet yang mengaku salut dengan aksi pria tersebut. Terlebih, di sejumlah daerah di China dikabarkan memang tengah kekurangan masker karena banyak masyarakat yang membelinya demi melindungi diri dari ancaman virus corona. (zhd)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white