kumparan
News4 Januari 2020 14:01

China Terobos Perairan Natuna: Netizen Rindukan Susi Pudjiastuti

Konten kiriman user
susi pudjiastuti kumparan.jpg
Susi Pudjiastuti (Foto: kumparan)
Masalah China dan China yang sedang terjadi membuat netizen rindu pada Susi Pudjiastuti. Mengapa bisa?
ADVERTISEMENT
Indonesia saat ini sedang bersiaga menghadapi China yang mengklaim perairan Natuna--yang dilewati nelayan dan coast guard negaranya--merupakan bagian dari wilayahnya. Padahal wilayah yang dilewati itu bertabrakan dengan teritorial wilayah Indonesia, yakni Perairan Natuna.
China merupakan salah satu negara yang kembali menyerbu Perainan Natuna baru-baru ini. Penyerbuan Kapal Asing ke Perairan Natuna sendiri mulai masif kembali sejak Susi Pudjiastuti tidak menjabat lagi sebagai Menteri KKP.
Sebelumnya, Susi berani menindak tegas para kapal asing yang masuk ke wilayah Indonesia untuk mencuri hasil laut negara ini. Ia tidak segan menenggalamkan kapal-kapal tersebut demi kesejahteraan para nelayan di Indonesia.
Masuknya lagi kapal asing ke perairan Indonesia membuat nelayan Natuna rindu kepada Susi. Ketegasannya dalam 'membasmi' para pencuri ikan menjadi penyebabnya.
ADVERTISEMENT
"Kami rindu Ibu Susi, kami rindu gebrakan-gebrakan beliau," ujar Herman, Ketua Nelayan Lubuk Lumbang, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, kepada kumparanBISNIS.
Selain nelayan, Susi Pudjiastuti juga dirindukan oleh netizen. Keberanian, langkah konkret, dan kebijakannya selama menjadi Menteri KKP dianggap mampu mengusir kapal asing di Indonesia.
Saking banyaknya yang kangen, Bu Susi sampai masuk ke trending topic di Twitter. Berikut cuitan netizen yang rindu pada Susi Pudjiastuti menjabat sebagai Menteri KKP.
Tanggapanmu gimana? Kamu kangen bu Susi Pudjiastuti juga gak?
(NS)
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan