Entertainment
·
25 Agustus 2020 13:12

Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual ke WNA, Daud Kim Akhirnya Buka Suara

Konten ini diproduksi oleh
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual ke WNA, Daud Kim Akhirnya Buka Suara (6899)
Daud Kim. Foto: Instagram/@jaehan9192
Youtuber Daud Kim atau Jay Kim telah merilis video klarifikasi, soal munculnya video Tiktok yang menuduh dirinya melakukan pelecehan seksual.
ADVERTISEMENT
Dalam video yang diunggah akun @kurapikacult itu, Daud dituduh melakukan pelecehan seksual kepada dua perempuan yang merupakan warga negara asing.
Menanggapi hal ini, ia merilis video klarifikasi di akun Youtube miliknya. Di video berjudul I am Daud tersebut, ia mengatakan peristiwa itu terjadi pada 2019 sebelum dia masuk Islam dan membenarkan tuduhan itu.
Daud mengakui, saat itu dia melakukan janji temu dengan dua perempuan asing dan minum bersama. Saat mabuk berat, ia menerima tawaran mereka dan ingin mengurusnya sampai kembali sadar.
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual ke WNA, Daud Kim Akhirnya Buka Suara (6900)
Daud Kim. Foto: Instagram/@jaehan9192
Setelah mabuk, Youtuber Korea itu mengatakan dia mulai hilang kesadaran dan tidak mengingat apa pun.
"Setelah aku sadar, seseorang menjerit dan berteriak padaku. Dan aku jatuh dari tangga. Mereka berteriak padaku dan mereka bilang akan melapor polisi. Aku panik dan lari dari tempat itu secepatnya," jelasnya.
ADVERTISEMENT
Dua perempuan asing itu melapor kepada polisi, hingga ia mengikuti proses investigasi.
"Awalnya, aku pikir aku tidak melakukan itu karena aku tidak ingat. Aku pikir aku bukan orang jahat seperti itu. Tapi setelah aku mendengarkan mereka, aku merasa ada yang salah. Aku pun merasa bersalah," tambahnya.
Meski begitu kata Daud kasus ini sudah selesai pada Juli 2019, saat dia dan dua perempuan tersebut bermediasi. Dia juga telah meminta maaf secara tulus dan dimaafkan, serta mengikat kesepakatan mereka secara hukum.
Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual ke WNA, Daud Kim Akhirnya Buka Suara (6901)
Daud Kim di video klarifikasi dok YouTube Daud Kim
Salah satu syarat pembatalan tuntutan kasus ini yakni Daud harus mengunggah permintaan maaf di Instagram.
Namun, dia sempat menyembunyikan unggahan permintaan maafnya karena takut mendapat kritik. Akibatnya, video pelecehan seksual yang dilakukan Daud kembali beredar dan menjadi perbincangan warganet belakangan ini.
ADVERTISEMENT
Sambil berlinang air mata, Daud menjelaskan kalau dia sudah bertobat dan sangat menyesali perbuatannya.
"Aku minta maaf untuk segala hal yang menyakitkan baginya. Aku minta maaf. Aku minum, kehilangan kesadaran, dan melakukan kesalahan. Aku tahu itu sangat buruk," tuturnya.
"Aku juga sangat minta maaf kepada pengikut YouTube-ku yang pasti kaget dan kecewa. Aku ingin bertanggung jawab atas apa yang aku lakukan, jadi aku membuat video ini," tutup Daud.

Video klarifikasi Daud Kim soal tuduhan pelecehan seksual

Video