kumparan
KONTEN PENGGUNA
17 Februari 2019 19:09

Dukungan Warganet untuk Anisha Dasuki Jelang Moderatori Debat Capres

anisha.jpeg
Anisha Dasuki, salah satu moderator Debat Capres putaran kedua (Foto: Instagram/@anishadasuki)
Debat Capres putaran kedua akan kembali digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (17/2) malam. Debat tersebut akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Tema yang akan dibahas dalam debat kali ini nantinya terkait energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam (SDA), dan lingkungan hidup.
ADVERTISEMENT
Debat Capres putaran kedua ini menjadi sorotan publik. Banyak masyarakat berharap debat capres antara pasangan calon (paslon) Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno berjalan seru. Pasalnya, banyak yang menganggap bahwa depat capres putaran pertama kurang menarik.
Selain itu, yang menjadi sorotan warganet adalah sosok yang akan memandu jalannya debat. Debat tersebut akan dimoderatori oleh Anisha Dasuki. Tidak sendiri, Alumnus Universitas Katolik Parahyangan, Bandung, itu ditemani oleh wartawan senior, Tommy Tjokro.
Beberapa waktu lalu, Anisha Dasuki tengah mengunggah foto di Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, perempuan yang mengawali karier sebagai pembawa acara Metro TV itu tampak berdiri mengahadap jendela. Matanya menyaksikan pemandangan di luar jendela kaca. Dari keterangan tempat yang dicantumkan, diketahui bahwa ia berada di Sultan Hoten dan Residance Jakarta.
ADVERTISEMENT
Melalui unggahan tersebut, Anisha Dasuki tengah mempersiapkan diri untuk memandu debat capres putaran kedua.
"Bismillah...", tulisnya.
Unggahan tersebut kemudian menjadi banyak perhatian warganet. Hampir dari seluruh warganet yang berkomentar di unggahan tersebut memberi semangat dan dukungan untuk Anisha Dasuki.
anisha dasuki(1).png
Dukungan untuk Anisha Dasuki jelang moderatori Debat Capres putaran kedua, Minggu (17/2). (Foto: Instagram/@anishadasuki)
Seperti yang dituliskan oleh pemilik akun Instagram @merylcarmia. Melalui komentarnya, ia menuliskan doanya agar Anisha Dasuki sukses memandu jalannya debat.
"Goodluck Nisaaa", tulisnya dalam kolom komentar.
Pemilik akun Instagram @ratn2039 juga menuliskan komentar serupa. Ia mencoba meyakinkan Anisha Dasuki agar lebih percaya diri dan yakin.
"@anishadasuki Yakin dan Lillahhita’ala. InshaAllah dimudahkan dan dilancarkan", timpalnya.
Sementara pemilik akun Instagram @hafidzfadhlurrahman meminta agar Anisha Dasuki bisa tegas dalam memimpin jalannya debat capres putaran kedua.
ADVERTISEMENT
"Bawakan yang fair ya mbak, kalo ada paslon yg jawabannya ga nyambung atau terlalu textbook, langsung cut aja", tulisnya, dengan diakhiri emoticon tertawa.
anisha1.jpeg
Anisha Dasuki (Foto: Instagram/@anishadasuki)
Diketahui bahwa Anisha Dasuki mengawali kariernya sebagai pembawa acara berita. Beberapa program yang pernah dibawakannya, di antaranya adalah Metro Malam, 9-11 Show, dan Wideshoot. Setelah itu, ia kemudian memilih pindah dan bekerja di iNews TV.
Moderator Debat Capres putaran kedua nantinya akan menjadi pengalaman pertamanya. Meski demikian, beberapa kali ia pernah menjadi moderator debat pemilihan kepala daerah (Pilkada). Tercatat ia pernah menjadi moderator debat Pilgub NTT, Morowali, dan Pilgub Jawa Timur.
(zhd)
Baca lebih banyak berita mengenai artis/seleb/sepak bola/info unik lebih nyaman di aplikasi kumparan.
Download aplikasi Android di sini.
ADVERTISEMENT
Download aplikasi iOS di sini.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan