Buzz
·
13 September 2021 14:32
·
waktu baca 2 menit

Farhan Jijima, Content Creator Ganteng yang Jago Matematika dan Sudah Jadi CEO

Konten ini diproduksi oleh Berita Heboh
Farhan Jijima, Content Creator Ganteng yang Jago Matematika dan Sudah Jadi CEO (1255191)
searchPerbesar
Farhan Jijima dok: Instagram @farrhnn dan Tiktok @farrhnn
Mungkin ada yang sudah enggak asing lagi dengan content creator asal Tangerang Selatan ini. Farhan Jijima adalah cowok kelahiran 2006 yang sering mengunggah video di akun TikTok tentang kegemarannya belajar Matematika dan Fisika.
ADVERTISEMENT
Farhan ternyata sering menjadi trending topic dan viral di media sosial. Selain kontennya yang edukatif dan menghibur, dia juga merupakan CEO dari Cetak Kreator, sebuah platform dan komunitas untuk para content creator.
Dilansir Campuspedia, Farhan sempat membuat konten bersama dengan Jerome Polin saling berlomba untuk menyelesaikan soal matematika.
Meski di konten tersebut ia harus kalah dari Jerome, warganet tetap kagum dengan kepintaran cowok berusia 15 tahun ini.

Farhan Jijima Enggak Pernah Masuk SMP

Farhan Jijima, Content Creator Ganteng yang Jago Matematika dan Sudah Jadi CEO (1255192)
searchPerbesar
Farhan Jijima dok: Instagram @farrhnn
Selain jago dalam pelajaran matematika dan juga fisika, Farhan juga mengaku bahwa dirinya enggak pernah merasakan duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).
Dia menceritakan bahwa dirinya merupakan pelajar akselerasi yang baru masuk Sekolah Dasar (SD) saat berusia 10 tahun dan sekolah di jenjang tersebut hanya setahun.
ADVERTISEMENT
Setelah lulus dari SD, dia langsung loncat ke bangku Sekolah Menengah Atas (SMA).
Saat SMA, Farhan menjalani waktu belajarnya dengan normal yaitu selama tiga tahun. Saat ini dirinya merupakan mahasiswa jurusan kuliahTeknik Sipil di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Sempat Anggap Belajar adalah Beban

Awalnya Farhan menganggap belajar merupakan beban. Namun, setelah ayahnya memasukkannya ke dalam tempat les, dia sadar belajar adalah kebutuhan. Sejak itu dia menjadi lebih rajin untuk belajar.
Enggak hanya itu, saat SMA dirinya juga bertemu dengan banyak teman yang memiliki jiwa ambisius tinggi. Sehingga hal itu mendorongnya untuk bisa melakukan yang terbaik di sekolah.
Berkat usaha keras yang dilakukannya, Farhan menjadi peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di SMA.
ADVERTISEMENT

Tips Belajar ala Farhan Jijima

Farhan Jijima, Content Creator Ganteng yang Jago Matematika dan Sudah Jadi CEO (1255193)
searchPerbesar
dok: Instagram @farrhnn
Kunci utama dalam belajar menurut Farhan adalah konsentrasi. Belajar menurutnya juga enggak perlu berlama-lama. Dia memilih untuk belajar selama 60 menit dalam sehari dan dibagi lagi menjadi tiga waktu, pagi, siang, dan malam. Sehingga, ia hanya menghabiskan satu waktu belajarnya selama 20 menit saja.
Menurutnya, metode belajar juga perlu bervariatif agar enggak mudah bosan. Biasanya, dia akan melakukan metode belajar dari berbagai sumber seperti menonton video pembelajaran, membaca buku, latihan soal, hingga melakukan diskusi bersama dengan teman.